1.000 KPM Hadiri Undangan Pendistribusian BST di SDN 01 dan 03 Cipinang

Foto Dok. Kelurahan Cipinang

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 1.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur menghadiri pendistribusian lanjutan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank DKI untuk penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dengan mengedepankan protokol Kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) secara serentak pendistribusian dana BST digelar di SD Negeri 01 dan 03 Kelurahan Cipinang, Selasa (26/01).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Lurah, Kelurahan Cipinang, Selfi Hidayati, mengatakan,  bahwa pendistribusian dana BST merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengurangi beban hidup bagi warga Jakarta yang terdampak COVID-19.

“Pada intinya, kita bekerjasama dengan pihak sekolah dalam memfasilitasi warga penerima BST  dapat berjalan aman dan sesuai prosedur protokol kesehatan,” Kata Selfi.

Diharapkan BST ini, dapat bermanfaat dan dirasakan bagi warga, sehingga selama pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini warga dapat menggunakan bantuan sesuai dengan kebutuhan.

Suyatno (53) salah satu warga RW 01 Kelurahan Cipinang, mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diterimanya dari pemerintah.

“Senang sekali. Bantuan ini sangat membantu kami di masa sulit terdampak COVID-19,” Tandas Suyatno. [Kominfotik JT]

Pos terkait