1.000 Yatim Piatu dan Duafa Korban Covid-19 di Jakarta Timur Terima Bantuan

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur memberikan santunan dengan nilai total Rp500 Juta diberikan kepada 1.000 anak yatim, piatu, yatim piatu dan duafa korban Covid-19 dari 10 Kecamatan di wilayah Jakarta Timur dengan masing-masing menerima santunan sebesar Rp500 ribu.

Bantuan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, di Ruang Serbaguna Blok A Kantor Walikota, Kamis (25/11).

Dana bantuan tersebut dari hasil penghimpunan dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang dikelola secara baik oleh Baznas Bazis Kota Jakarta Timur.

Alhamdulilah, ini merupakan kepedulian kita bagi anak anak dan saudara kita dengan berbagi. Semoga bantuan tunai ini dapat bermanfaat besar guna meringankan beban kebutuhan hidup sehari-hari mereka,” Katanya.

Ia pun menyampaikan duka cita mendalam terhadap anak-anak yatim dan duafa yang kehilangan keluarga saat Covid-19.

Ia berpesan bagi seluruh wilayah di Kelurahan Kota Jakarta Timur dapat terus berkolaborasi sosial dalam memperhatikan mereka, sehingga beban dari anak-anak yang kehilangan orang tuanya akibat terpapar Covid-19 menjadi perhatian bersama.

“Diharapkan para Lurah dan Camat di wilayah dapat memberikan solusi dengan berkolaborasi sosial dalam penanganan pasca Covid-19,” Paparnya

Sementara itu, Wakil Ketua II Bidang Pendayagunaan Baznas Bazis DKI Jakarta, Saat Suharto Amjad, menyampaikan terima kasih bagi para muzakki di lingkungan Provinsi DKI Jakarta yang telah mempercayai penunaian zakatnya pada Baznas Bazis DKI Jakarta. Pasalanya, hasil dari ZIS yang telah terkumpul akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“Berbagai bantuan yang telah digelontorkan Baznas Bazis DKI Jakarta guna mensejahterakan warganya, selain bantuan kemanusian juga berbagai bantuan fisik,” Imbuhnya.

Naufal Farhan, salah satu Kelurahan Penggilingan dan juga penerima manfaat dari Baznas Bazis Kota Jakarta Timur mengungkapkan rasa senang. Ia pun mengajak temanya untuk tetap sabar dan terus tabah juga semangat giat belajar.

“Bersyukur, bantuan ini akan ditabung dan terus semangat dalam menggapai cita-cita masa depan,” Ujarnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait