10 Personel Gabungan Disiagakan di Posko Bencana Kelurahan Utan Kayu Utara

Foto Dok. Kelurahan Utan Kayu Utara

Barometernews.id | Jakarta, – Dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga selama musim penghujan, Kelurahan Utan Kayu Utara terus melakukan pencegahan penanggulangan banjir dan genangan.

Sebanyak 10 personel gabungan dari unsur FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat), LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan), pengurus RW, Babinsa dan Bimaspol setiap hari bersiaga di Posko Siaga Banjir Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, yang bersiaga dari pukul 16.00 WIB -07.00 WIB setaip hari.

Bacaan Lainnya

Lurah Utan Kayu Utara, Euis Saadah Hernawati, mengatakan, bahwa personel gabungan di Posko Siaga Bencana ini akan melakukan pengecekan dan bersiaga di posko yang berada di area parkir kantor kelurahan.

“Ini bukti keseriusan kita akan tanggap bencana terutama saat hujan deras,” Kata Euis, saat dikonfirmasi, Senin (28/12).

Ia menjelaskan Posko Siaga Bencana di Kelurahan Utan Kayu Utara telah dilengkapi sejumlah sarana prasarana, seperti mesin genset, pompa mobile, kotak P3K, dan lampu senter. Ada pula, dua ban berukuran besar, enam pelampung, tambang, peta rawan banjir atau genangan, papan informasi dan sarana prasarana penunjang lainnya.

Ditambahkan Euis bahwa ada dua titik lokasi rawan banjir di wilayah Kelurahan Utan Kayu Utara yang disebabkan luapan kali Utan Kayu Utara saat hujan lebat selama empat jam. Diantaranya, RW 07 di sepanjang Jalan Galur Sari dengan ketinggian genangan mencapai 20 – 30 sentimeter, dan RT 007/RW 08 Jalan Pengayoman dengan ketinggian 20 – 60 sentimeter.

“Tiap harinya bjuga kita lakukan pembersihan dan pengerukan sedimen. Semoga saat hujan deras wilayah Kelurahan Utan Kayu Utara terbebas dari banjir,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait