10 Tempat Usaha di Kalisari Sudah Taati Protokol Kesehatan

Foto Dok. Satpol PP Kelurahan Kalisari

Barometernews.id | Jakarta, – Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, unsur TNI/Polri serta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) melaksanakan pengawasan protokol kesehatan pada tempat usaha yang berada di wilayah Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (26/01).

“Hari ini kita lakukan pengawasan pada 10 lokasi tempat usaha terkait protokol kesehatan yang sudah di anjurkan Pemerintah. Mulai dari tempat cuci tangan, pengaturan jarak serta himbauan pengunaan masker,” Kata Kasatpol PP Kelurahan Kalisari, Karwadi, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, adapun kesepuluh lokasi tersebut diantaranya Restoran ABTL, Toko Kue Bolu Sari Wangi, Bakso Dimsum Ayam, RM. Padang Rifha, Toko Kue Cinta Sari, Bakso Pak Kumis, Toko Obat Berkah, Toko Barokah 3 (Sembako) dan Warteg Mulya Jaya serta Warteg Nasi Rahma.

Alhamdulillah, seluruh tempat usaha yang hari ini kita tinjau semuanya sudah menerapkan protokol kesehatan. Diharapkan ini bisa menjadi contoh untuk tempat usaha lainnya agar ikut menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan),” Jelasnya.

Ditambahkan Karwadi, pengawasan yang dilakukan mengacu pada Peraturan Daerah 3 Tahun 2021 tentang Perda Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Coronavirus Disease (COVID-19) dan Kepgub Nomor 51 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Jangka waktu dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Selain itu, pihaknya juga menempelkan stiker imbauan terkait dengan jam operasional yang diberlakukan untuk seluruh tempat usaha agar menutup usahanya pada pukul 20.00 WIB dan memberikan sosialisasi tentang perpanjangan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) pengetatan mulai tanggal 26 Januari – 8 Februari 2021. [Kominfotik JT/MM]

Pos terkait