11 Petugas PPSU Kelurahan Cawang Bersihkan Saluran Mikro di RW 04

  • Whatsapp
Foto Dok. Kelurahan Cawang

Barometernews.id | Jakarta, – Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cawang melakukan pembersihan saluran di Jalan Dewi Sartika RT 010/RW 04 Kelurahan Cawang Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sebanyak 11 orang PPSU Kelurahan Cawang diturunkan dalam melakukan kegiatan pembersihan saluran di wilayah di Jalan Dewi Sartika RT 10 RW 04 Kelurahan Cawang.

Bacaan Lainnya

“Pembersihan tersebut sebagai bentuk antisipasi banjir saat hujan deras dikhawatirkan bisa berakibat luapan air, sehingga dapat mengenangi jalan dan dapat mengganggu aktivitas lalu lintas kendaraan,” Ungkap Lurah Cawang, Didik Diarjo, saat dihubungi Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Kamis (25/11).

Didik menambahkan, saluran yang dibersihkan bermuara ke Kali Baru dan melewati pemukiman warga RW 04 kelurahan Cawang berukuran 80 × 100 sentimeter. Saluran tersebut mengalami pendangkalan sendimen dan juga material bangunan karena adanya pembangunan rumah atau gedung baru yang terbawa oleh arus air di saat hujan lebat dalam durasi lama 1 – 2 jam. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait