12 Warga Kedapatan Tak Pakai Masker dalam Operasi Tibmask di Pekayon

Foto Dok. Satpol PP Kelurahan Pekayon

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 12 warga yang melanggar protokol kesehatan tidak memakai masker saat berada di luar rumah dikenakan sanksi dalam Operasi Tertib Masker (Tibmask) di wilayah Kelurahan Pekayon. Adapun Operasi Tibmask tersebut digelar di Jalan Gandaria I, RT 010/RW 02 Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (27/1/2022).

Satpol PP Kelurahan Pekayon, Karwadi, menyebutkan, dalam Operasi Tibmask ini melibatkan 20 petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kelurahan Pekayon, Babinkamtibmas dan FKDM. Operasi Tibmask ini digelar selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 pada 25-31 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

“Operasi Tibmask ini digelar untuk terus memberikan kesadaran masyarakat di masa pandemi dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker saat berada di luar rumah,” Ujar Karwadi.

Dalam Operasi Tibmask ini, petugas mendapati 12 pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah. Dua warga ditemukan membawa kartu identitas, dan 10 warga lainnya tidak.

“Seluruh pelanggar dikenakan sanksi menyapu jalan selama 60 menit,” Katanya.

Ia berharap, dari Operasi Tibmask ini dapat menjadi warga di hari berikutnya memakai masker saat berada di luar rumah dan tidak abai dengan protokol kesehatan, agar menjaga kesehatan diri beserta keluarga. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait