127 Warga Papua di Jakarta Terima Bantuan Paket Sembako

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 127 warga Papua yang menetap di Jakarta Timur mendapatkan bantuan sembako terkait kondisi dampak pandemi Covid-19. Bantuan diberikan dari anggoata TNI Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Cijantung, di Anjungan Papua Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (01/06).

Kegiatan ini dilakukan lantaran adanya peraturan yang membuat seluruh warga Papua di Jakarta Timur tidak bisa pulang ke kampung halamannya, dan banyak yang belum mendapatkan bantuan sembako.

Bacaan Lainnya

Atas dasar itu Kopassus Cijantung menyerahkan sembako kepada warga Papua yang berada di Jakarta Timur bantuan sembako diberikan langsung oleh Komandan Jendral (Danjen) Kopassus Mayor Jendral TNI, I Nyoman Cantiasa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian Rishadi, Dandim 0505 Jakarta Timur, Kolonel Inf. Mahfud Asa`at dan Wali Kota Jakarta Timur dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Ari Sonjaya.

Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Ari Sonjaya, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Kopassus Cijantung kepada warga Papua. Ia menyebutkan kedekatan Komandan Jendral (Danjen) Kopassus Mayor Jendral TNI, I Nyoman Cantiasa dengan warga Papua membuat ingin membantu lantaran pernah bertugas di sana.

“Saya mewakili bapak Wali Kota Jakarta Timur sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan TNI Kopassus,” Pungkas Ari.

Sementara itu hal yang sama juga diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol. Arie Ardian Rishadi, yang mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Tadi warga Papua sangat senang dan diperhatikan dengan adanya kegiatan ini. Semoga kita terus bisa menjaga silaturahmi yang baik di Jakarta, khususnya bagi warga Papua yang tinggal di Jakarta Timur,” Ujar Arie.

Selain itu, Dandim 0505 Jakarta Timur Kolonel Inf. Mahfud Asaat, mengatakan, turut mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pemberian bantuan sosial khusus untuk warga Papua di Jakarta Timur.

“Tadi bukan saja hanya dihadiri oleh warga Papua yang tinggal di Jakarta tetapi dihadirkan prajurit TNI yang asli Papua juga hadir dalam kegiatan Bakti Sosial Kopassus. Cukup bangga kita menjadi bagian keluarga TNI, termasuk anggota Polri juga banyak yang berasal dari Papua,” Tambah Mahfud.

Asisten Danjen Kopassus Kolonel Inf. Wawan Kusnendar, mengatakan, pemberian sembako ini sebagai bentuk solidaritas kepada komunitas Papua lantara mereka tidak bisa pulang ke kampong halaman selama pandemi Covid-19.

“Kita sama-sama saling membantu, bukan dilihat dari besar atau kecilnya bantuan tetapi bagaimana keikhlasan. Kita membantu masyarakat tidak melihat dari suku, ras dan golongan, serta untuk meringankan beban masyarakat pada umumnya di masa pandemi Covid-19,” Tandas Wawan.[Kominfotik JT/JS]

Pos terkait