135 Petugas Gabungan Kecamatan Senen Cek Saluran Air di Sepanjang Jalan Salemba Raya

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Ratusan petugas gabungan Kecamatan Senen melakukan pengecekan saluran dan tali-tali air di sepanjang Jalan Salemba Raya, RW 06 Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (27/02) pagi.

Sebelum melakukan pengecekan saluran dan tali-tali air, didahului dengan apel bersama yang dipimpin langsung Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Senen Ishran didampingi Sekkel Kelurahan Kenari Samso.

Bacaan Lainnya

Sekcam Kecamatan Senen Ishran mengatakan, pengecekan saluran dan tali-tali air ini untuk mengantisipasi genangan air di badan jalan saat hujan lebat.

Ia menuturkan, dalam melakukan pengecekan saluran, petugas Sumber Daya Air (SDA) membuka seluruh pangkom/plat penutup saluran yang ada di sepanjang jalan protokol Salemba Raya. Sedangkan petugas Bina Marga melakukan pengecekan mulut dan tali-tali air, kemudian disemprot air oleh petugas Gulkarmat.

“Alhamdulillah, setelah dilakukan pengecekan, saluran air dan dan tali-tali air kondisinya baik dan lancar. Tidak ditemukan adanya sampah botol mineral, lumpur maupun sampah daun,“ Ucap Ishran saat memantau kegiatan gerebek lumpur.

Ishran menambakan, dalam kegiatan gerebek lumpur, pihaknya menerjunkan 135 personel terdiri dari Satgas (SDA), Bina Marga, petugas PPSU, Satgas Lingkungan Hidup, petugas Damkar dan Gulkarmat, Satgas Pertamanan dan Hutan Kota, PKK, unsur LMK, FKDM, RT, RW serta warga masyarakat.

Ikut hadir pada kesempatan tersebut Kabag Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat M Fiskal, Wakil Camat Senen Zahrul Wildan, Dewan Kota Jakarta Pusat Sanusi, Kasatpel SDA Kecamatan Senen Zulfami, dan Kasatpel Bina Marga Kecamatan Senen Seno. [Kominfotik JP]

Pos terkait