15 Sumur Resapan Ditargetkan Dibangun di Kelurahan Rawa Bunga Tahun Ini

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Lurah Rawa Bunga, Syafi`i, menyampaikan pembuatan sumur resapan pada tahun ini di wilayah Kelurahan Rawa Bunga sebanyak 15 sumur resepan. Saat ini, sudah ada 2 sumur resapan yang dikerjakan pasukan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di RW 07, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

“Untuk pembuatan sumur resapan di Rawa Bunga, itu Kita mendapat target 15 titik sumur resapan,” Ujarnya saat ditemui, Kamis (02/6).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, untuk kedalaman yang saat ini sedang dikerjakan sedalam 2 meter. Ia menyebutkan pembuatan sumur resapan tersebut memang direncanakan pada titik yang rawan genangan, guna mempercepat genangan ketika saat hujan.

“Kita tentukan titiknya sesuai dengan kebutuhan, artinya di mana ada genangan Kita pasti buat sumur resapan, dengan tujuan supaya tidak ada genangan,” Jelasnya.

Syafi`i menyampaikan, pada tahun lalu, 17 titik di 3 RW Kelurahan Rawa Bunga sudah dibangun sumur resapan dan berfungsi dengan baik. Terbukti, untuk wilayah yang biasanya tergenang ketika hujan, saat ini genangan tidak terjadi tiga wilayah tersebut. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait