150 Anak di Kelurahan Rambutan Diberikan Vitamin A

Foto Dok. Kelurahan Ciracas

Barometernews.id | Jakarta, – Puskesmas Kecamatan Ciracas memberikan vitamin A kepada 150 anak di Posyandu RW 01 Kelurahan Rambutan, Selasa (11/08).

Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas, Sunersih Handayani, mengatakan, masalah kekurangan vitamin menjadi 1 dari 4 masalah gizi utama di Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya memberikan Vitamin A kepada bayi dan balita pada Februari dan Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

“Masalah kesehatan anak kita sangat perhatikan lebih utamakan, demi terciptanya anak-anak yang sehat, bergizi dan cerdaa dalam menjadi generasi penerus bangsa,” Ujar Sunersih.

Ia menjelaskan, bayi 6-11 bulan diberikan Vitamin A kapsul biru (100.000 IU unit), sedangkan untuk Balita diberikan Vitamin A kapsul merah (200.000 IU unit).

“Vitamin A selain bermanfaat untuk kesehatan mata juga bermanfaat bagi imunitas anak. Kami terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk anak. Hal ini Kita lakukan karena anak merupakan generasi penerus bangsa, jadi Kami akan lakukan pelayanan terbaik untuk anak, sesuai arahan Gubernur Provinsi DKI Jakarta,” Jelas Sunersih.

Sementara itu, Lurah Rambutan, Ikhwan M. Ali, mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Kecamatan Ciracas yang telah memperhatikan masalah kesehatan anak.

Ikhwan menyaksikan langsung pemberian Vitamin A kepada 10 anak di posyandu tersebut dengan harapan dapat menjadikan anak kuat dan terhindar dari penyakit saluran pernapasan, campak dan diare.

“Diharapkan banyak lagi anak-anak yang terbantu masalah kesehatannya di Kelurahan Rambutan,” Ujar Ikhwan. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait