160 Satpol PP Jakarta Timur Bantu Pengamanan Kedatangan Tamu Negara

Foto Dok. Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Timur

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 160 anggota Satpol PP Kota Administrasi  Jakarta Timur dikerahkan untuk membantu pengamanan rombongan tamu negara, Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin. Pengamanan dilakukan selama dua hari, yakni hari ini, Kamis (04/02) dan Jumat (05/02).

Kasatpol PP Jakarta Timur,  Budi Novian, mengatakan, ratusan personelnya ini berjaga di sepanjang area lintasan tamu negara. Mulai dari Bandara Halim Perdanakusuma hingga ke Istana Presiden. Rutenya, melintasi Jalan Halim Perdanakusuma, Jalan MT Haryono, Jalan Gatot Subroto, Jalan Sudirman, Jalan MH. Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Utara.

Bacaan Lainnya

“Khusus untuk wilayah Jakarta Timur, kita siapkan 80 personel. Selebihnya diploting ke wilayah lain yang menjadi lintasan tamu negara,” Kata Budi.

Ia menyebutkan, wilayah Jakarta Timur yang menjadi titik pengamanan adalah di Kecamatan Jatinegara, JPO Indo Mobil, area lampu lalu lintas Cawang Atas dan Cawang Bawah, serta JPO RS Otak, jalan layang Cawang dan depan apartemen Cawang.

Kemudian, wilayah Kecamatan Kramat Jati, yang berada di turunan jalan layang Halim Perdanakusuma dan JPO Cawang-Ciliwung. Selanjutnya, di Kecamatan Makasar, lokasi pengamanannya di jalan layang Halim Perdanakusuma sisi kanan dan kiri serta area lampu lalu lintas Cawang lama.

“Pengamanan tamu negara ini dibagi dalam tiga shift karena harus ikut melakukan penjagaan di area penginapan mereka. Namun, khusus di jalur lintasan, waktunya disesuaikan dengan di lapangan,” Lanjut Budi.

Disebutkan, kehadiran tamu negara ini diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 15.00 WIB. Namun, pengamanan area lintasan sudah dilakukan sejak pukul 08.00 WIB. Pengamanan ini bergabung dengan instansi lain, seperti TNI/Polri dan unsur terkait lainnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait