18 Pelanggar Protokol Kesehatan Terjaring Petugas di Rawa Jaya Pondok Kopi

Foto Dok. Kelurahan Pondok Kopi

Barometernews.id | Jakarta, – Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP dan TNI-POLRI menggelar Operasi Tertib Masker (TIbmask)  di Jalan Rawa Jaya Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Operasi Tibmask tersebut terus digelar dalam rangka  mengedukasi masyarakat akan tertib protokol kesehatan saat berlangsungnya PPKM Level 3 dalam menekan laju penyebaran penularan Covid-19 varian Omicron di Ibu Kota Jakarta.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 18 warga terjaring petugas karena tidak menggunakan masker saat menjalani aktivitas di luar rumah. Mereka menerima sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan, membaca Pancasila hingga push up.

“Kita akan terus menggelar Operasi Tibmask di lokasi ya g disinyalir menjadi tempat berkerumun warga di wilayah Kelurahan Pondok Kopi,” Kata Kasatpol PP Kelurahan Pondok Kopi, Partina, saat dikonfirmasi, Rabu (09/02).

Ia pun berpesan agar seluruh warga masyarakat dapat terus meningkatkan protokol kesehatan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) juga perbanyak aktivitas di dalam rumah, sehingga keselamatan kesehatan dapat terjaga.

“Kita harapkan hasil kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. Ingat, Covid 19 menjadi ancaman kesehatan bersama,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait