200 Lansia Dapatkan Vaksinasi Covid-19 di SDN 01 Kalisari

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Camat Pasar Rebo, Anton Widodo, bersama Wakil Camat Pasar Rebo, Santoso, melakukan mengecek pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SDN 01 Kalisari, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (01/03).

Menurut pantauan tim Sudin Kominfotik Jakarta di lokasi, ada 4 meja yang harus dilewati lansia sebelum mendapatkan vaksin. Diantaranya, Meja 1 registrasi, Meja 2 skrining kesehatan pengukuran tensi darah, pengukuran oksigen, dan pengukuran suhu, selanjutnya Meja 3 vaksin dan Meja 4 untuk observasi setelah divaksin nunggu 30 menit.

Bacaan Lainnya

“Hari ini Kami memfasilitasi kegiatan pemberian Vaksinasi Covid-19, di wilayah Kecamatan Pasar Rebo, dan secara serentak mulai 1 Maret untuk lansia se-DKI Jakarta,” Ujar Anton.

Ia menyebutkan, target Vaksinasi Covid-19 hari ini sebanyak 200 orang lansia. Target ini diharapkan dapat tercapai dengan bantuan pengurus Kelurahan, RT/RW setempat.

“Untuk se-Kecamatan Pasar Rebo sendiri, Kami menargetkan 15.000 lansia bisa divaksin. Semoga seluruh lansia di Kecamatan Pasar Rebo diberikan Vaksinasi Covid-19,” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo, drg H. Ma`mun mengatakan, Vaksinasi Covid-19 berjalan baik dengan kolaborasi Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas Kecamatan, Puskesmas Kelurahan dan Sekolah SDN 01 Kalisari, RW/RT.

Dalam kegiatan ini, pihaknya mengerahkan 4 tim dengan masing-masing tim terdiri dari 7 orang.

“Kedepannya untuk mencapai 15.000 (target lansia yang divaksin) Kami akan meminta bantuan dari rumah sakit, bidan, klinik dan dokter pribadi, agar tercapai apa yang Kami targetkan,” Ujar drg. Ma`mun.

Ia menyebutkan, Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Kalisari sebagai proyek percontohan karena berstatus Zona Kuning, dengan harapan tidak terjadi meluas penyebaran Covid-19.

Selain itu, Ketua RT 001/RW 02 Kelurahan Kalisari, Ayub, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, karena warga telah menunggu adanya Vaksinasi Covid-19, agar untuk merasa aman, nyaman dengan adanya kasus Covid-19. Ia pun mengajak warga untuk mendukung program Pemerintah dengan mensukseskan Vaksinasi Covid-19.

“Saya mengimbau kepada warga dan teman-teman yang meragukan tentang vaksin dan ada anggapan akan ada masalah setelah divaksin itu semua salah. Saya setelah divaksin alhamdulilah sehat dan tidak ada gejala apapun,” Harapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan, warga RT 002/RW 02 Kelurahan Kalisari, Bejo Suyanto. Ia mendukung Vaksinasi Covid-19 yang menjadi salah satu upaya Pemerintah untuk menekan angka kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta. Salah satunya, vaksinasi untuk lansia agar memperkuat imun tubuh dan tidak mudah terkena virus Covid-19.

“Semoga dapat menekan angka kasus Covid-19 di Jakarta,” Tutupnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait