259 Pemudik di Kelurahan Munjul Nihil Terpapar Covid-19

Foto Dok. Kelurahan Munjul

Barometernews.id | Jakarta, – Jajaran Kelurahan Munjul melakukan pendataan warga yang melakukan mudik saat libur Lebaran tahun 2021 bersama kader Dasawisma di Kantor Kelurahan Kelurahan Munjul, Minggu (30/05).

Lurah Munjul, Sumarjono, menyebutkan, hingga hari ini terdata ada 259 warga yang mudik, dengan rincian 147 laki-laki dan 112 perempuan. Diantara mereka 82 orang non-KTP DKI Jakarta dan 177 orang ber-KTP DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Sumarjono menyebutkan, dari 259 warga yang mudik, 66 orang mengikuti tes antigen, 3 orang GeNose dan 190 orang tidak dites karena sudah melakukan dan membawa hasil tes antigen dengan hasil negatif dari kampung halaman.

“Jumlah positif 0 dan negatif 69. Ini semua mereka melakukan tes PCR dari Puskesmas Kelurahan Munjul,” Katanya. Sumarjono mengatakan, para pemudik terpantau oleh jajarannya dan langsung mengarahkan untuk dilakukan tes antigen jika tidak bisa memperlihatkan hasil tes dari kampung halaman.

“Ini kita lakukan guna mengecek warga Kami semua dalam keadaan sehat setelah pulang dari kampung halaman, dan tidak terjadi klaster dari mudik Lebaran,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait