300 Lansia Dapat Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Makasar

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Puskesmas Kecamatan Makasar, menggelar Vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk warga lanjut usia (lansia), di SDN 06 Makasar Jakarta, Kelurahan Makasar, Kecamatan Maksar, Jakarta Timur, Senin (01/03).

Sebanyak 300 lansia di Kecamatan Makasar hari ini mendapatkan vaksin dan di Kecamatan Makasar berlangsung sampai pukul 15.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Camat Makasar, Kamal Alatas, mengatakan, sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, seluruh lansia diwajibkan melakukan registrasi, selanjutnya diskrining dan apabila dinyatakan lolos, maka lansia yang bersangkutan langsung mendapatkan vaksin. Pada kesempatan tersebut, proses Vaksinasi Covid-19 terbagi atas 7 sesi dengan 50 orang setiap jamnya, untuk menghindari kerumunan.

“Warga mengaku tenang setelah mendapatkan suntikan vaksin, mereka berharap dengan program vaksin ini dapat mencegah penularan dan penyebaran Covid-19,” Ujar Kamal.

Ia menjelaskan, kendala saat ini adalah para lansia mempunyai penyakit bawaan, sehingga ditunda beberapa hari kemudian. Oleh karena it

“Kalau memang ada penyakit bawaan Saya berharap untuk disiplin penggunaan obat agar para lansia bisa divaksin,” Ujarnya.

Sementara warga penerima vaksin, Nyoman Sumarto, mengungkapkan tidak merasakan dampak negatif dari vaksinasi.

Alhamdulillah, Saya setelah divaksin tidak merasa apa-apa dan badan Saya seperti biasa saja dan Saya berharap setelah Saya divaksin lebih merasa aman dan nyaman,” Ujar Nyoman.

Ia pun mengucap syukur dengan menerima vaksin dari Pemerintah agar tidak terpapar Covid-19 dan bersiap akan kembali divaksin tahap kedua pada 28 Maret mendatang. Nyoman pun berharap, lansia dapat terlindungi dari Covid-19. [Kominfotik JT/VS]

Pos terkait