325 Lansia di Kelurahan Lubang Buaya Terima Vaksin Covid-19

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Puskesmas Kecamatan Cipayung melakukan Vaksinasi Covid-19 massal untuk lansia di SMA Negeri 113 Jakarta, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, Senin (01/03).  Dalam kegiatan ini, mengerahkan 45 tenaga kesehatan dari Puskesmas Kelurahan Lubang Buaya, Puskesmas Kecamatan Cipayung dan RS Adhyaksa.

Kegiatan ini diikuti oleh 325 lansia dari Kelurahan Lubang Buaya. Adapun Vaksinasi Covid-19 ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari, hingga Rabu (03/03).

Bacaan Lainnya

Kepala Puskesmas Kecamatan Cipayung, Rini Muharni, mengatakan, program Vaksinasi Covid-19 hari ini di wilayah Kelurahan Lubang Buaya berjalan dengan baik dan sesuai dengan arahan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta untuk mencapai vaksinasi lansia.

Ia menyebutkan, Vaksinasi Covid-19 kita lakukan di wilayah lubang buaya dikarenakan memang kasus aktifnya tinggi.

“Hari ini kita targetkan 325 vaksin dan selama tiga hari sebanyak 975 vaksin dikarenakan antusias yang tinggi,” Ujar Rini.

Ia berharap, banyak lansia yang diberikan vaksin setelah menjalani proses skrining dan layak untuk divaksin, serta terhindar dari Covid-19 karena berisiko tinggi tertular.

“Dengan adanya vaksinasi lansia ini terlindungi, dan kita tetap menjaga 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas). Mudah-mudahan seluruh warga DKI dan para lansia semua sehat,” Tambahnya.

Sementara, warga penerima vaksin Agus Supriadi, menambahkan, bersyukur bisa mendapat vaksin dan membantu memutus mata rantai penyebaran. Ia mengaku terbantu dengan adanya program vakninasi untuk lansia ini, karena menyadari bahwa usia diatas 60 dapat berisiko terkena.

“Setelah Saya divaksin Saya merasa aman dan tidak ada masalah,” Ujar Agus. [Kominfotik JT/VS]

Pos terkait