33 Santri dengan Dukungan Keluarga dan Masyarakat Lakukan Isolasi Mandiri di Nagari Persiapan Ranah Melintang Sungai Aur Pasaman Barat

Foto : Zoelnasti

Barometernews.id | Pasbar, – Bupati Pasbar, H. Yulianto kunjungi Kamp Isolasi Mandiri Jorong Sontang Nagari Persiapan Ranah Melintang Kecamatan Sei Aua Pasbar.

Bupati Pasaman Barat,Yulianto saat mengunjungi Kamp. Isolasi Mandiri, Rabu (01/4/2020) bersama Dandim 0305, Ahmad Aziz, didampingi Oleh Kadis. Sosial, Yonisal Dan Kadis kesehatan, John Hardi,Camat Sei Aua,Sahdan dan Nagari, Jorong setempat .

Terlihat masyarakat,tokoh masyarakat serta pemuda setempat antusias menyambut kehadiran rombongan Bupati.
Kunjungan orang nomor satu Pasbar ini dalam rangka memantau kesiapan dan kelengkapan fasilitas ruang isolasi mandiri yang menggunakan rumah warga tersebut dan sekaligus menyerahkan bantuan berupa uang dan beras 160 kg.

Bupati terharu dan berterimakasih terhadap  33 orang pelajar/santri yang terdiri dari 20 orang putra dan 13 orang putri serta dua orang pendamping.

Foto : Zoelnasti

Saat melakukan peninjauan tersebut Bupati juga terharu dan sempat meneteskan air mata
karena melihat anak – anak yang didukung oleh orang tua dan warga dengan semangat akan pentingnya kesehatan dalam situasi kini bahkan dengan kesadaran sendiri, pelajar tersebut melakukan isolasi mandiri di Sontang Sungai Aur Pasbar.

Kesadaran siswa -siswi Pasbar yang baru empat hari pulang dari salah satu Pesantren di Jabar ini, yang dengan kesadaran sendiri melakukan isolasi mandiri, membuat Dandim 0305 Pasaman, Ahmad Aziz secara spontan memberikan apresiasi dengan berdialog langsung sambil menanamkan patriotisme semangat jiwa nasionalisme dan juga berterimakasih kepada tokoh masyarakat orang tua yang telah memberikan dorongan dan bimbingan kepada mereka.

Tak hanya itu, Bupati juga secara langsung meminta agar kesiapsiagaan tim medis setempat untuk melakukan pemantauan dan pengecekan kesehatan mereka secara rutin selama mereka berada di ruang isolasi mandiri tersebut.

“Hari ini kita melihat langsung kesiapan dan kelengkapan fasilitas isolasi, dan Alhamdulillah anak-anak kita meskipun masih berstatus orang dalam pemantauan (ODP) namun mereka masih sehat,” kata Yulianto

Dalam kunjungan ini, Bupati juga tak lupa mengimbau masyarajat untuk senantiasa menjaga kebersihan agar terhindar dari wabah Covid-19. baik melalui media leaflet Covid-19, juga pentingnya cuci tangan dengan memakai sabun.

“Semoga dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat sontang ini dalam mwnyikapi dan menghadapi situasi Covid 19 ini dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam menyikapi secara positif terhadap warga atau keluarganya yang baru pulang dari luar daerah,

Kamp isolasi mandiri ini bisa membantu masyarakat akan pentingnya kewaspadaan terhadap covid 19, sekali lagi peasan saya, biasakan hidup sehat, tetap di rumah jika tak ada kegiatan mendesak,” pesan Bupati Pasbar, Yulianto

(Zoelnasti)

Pos terkait