35 Lampu PJU Dipasang di RW 02 Cilangkap

Foto Dok. Sudin Bina Marga Jakarta Timur

Barometernews.id | Jakarta, – Sudin Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Timur memasang 35 lampu Penerang Jalan Umum (PJU) di RW 02 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Adapun lampu yang dipasang jenis LED Smart System berukuran 40 watt.

Pemasangan lampu ini merupakan berdasarkan usulan warga dalam usulan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Ini berdasarkan usulan warga, pada minggu pertama Januari pengurus RW 02 mengajukan permohonan pemasangan PJU di sejumlah lokasi yang dinilai masih gelap dan pencahayaannya kurang terang,” Kata Kasi Prasarana Jaringan Utilitas Kota dan Penerangan Jalan Umum Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Abdul Jabbar, Rabu (12/1).

Ia menjelaskan, pemasangan lampu PJU telah dilakukan sejak pekan lalu dan ditargetkan rampung pada hari ini.

Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, mengucapkan terima kasih atas pemasangan lampu PJU tersebut. Baginya, pemasangan lampu sangat penting untuk penerangan jalan di malam hari.

“Kami sudah monitor dan prosesnya cepat, dalam waktu seminggu 35 lampu sudah hampir selesai,” Kata Panangaran.

Pemasangan lampu ini disambut baik oleh Ketua RW 02 Kelurahan Cilangkap, Nurito, yang mengucapkan terima kasih atas respon cepat usulan warga kepada Sudin Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Timur. Menurutnya, pentingnya pemasangan lampu PJU untuk meminimalisir kriminalitas di malam hari yang meresahkan warga.

“Saya hara dengan penambahan lampu PJU ini angka criminal ditekan semaksimal mungkin. Warga juga diimbau untuk tetap waspada dan bersama-sama menjaga lingkungan,” Kata Nurito. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait