375 Anak Sekolah Dasar Ikut Safari Kampanye Gemarikan

Dok. Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Safari Kampanye Gemarikan. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Safari Kampanye Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) di SDN Cideng 09, Jalan Cilamaya, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/7).

Dhany mengatakan, kegiatan yang diinisiasi Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat bertujuan membiasakan anak-anak untuk gemar makan ikan.

Bacaan Lainnya

“Kita sedang berusaha mengatasi persoalan stunting, salah satu upayanya ialah mengkonsumsi makanan bergizi dengan mengkonsumsi ikan yang memiliki banyak manfaat. Dengan makan ikan menjadi lebih sehat, menjadi lebih kuat, dan menjadi lebih cerdas,” Katanya.

Dhany menuturkan melalui kegiatan ini  dapat menstimulus anak-anak yang awalnya tidak suka ikan menjadi gemar makan ikan. “Harapannya semua anak Indonesia bisa menjadi lebih cerdas, lebih sehat, menjadi lebih kuat dengan mengkonsumsi ikan,” Tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sudin KPKP Penty Yunesi mengungkapkan, sesuai namanya yaitu safari maka Gemarikan akan dilaksanakan bergantian di tiap kecamatan dengan menyasar kepada siswa sekolah dasar. “Karena di usia dasar adalah awal untuk kecerdasan, kekuatan tulangnya, dan gizi mencegah stunting,” Ungkapnya.

Gemarikan ini, lanjut Penty, di setiap kecamatan nantinya akan diikuti oleh 375 anak sehingga total keseluruhan 3.000 anak yang mengikuti Safari Kampanye Gemarikan.

“Seperti pada hari ini sebanyak 375 siswa-siswi mengikuti safari kampanye Gemarikan dan tiap siswa menerima paket olahan perikanan yang terdiri dari empat jenis yaitu baso ikan, ebi furai, nugget ikan, dan siomay ikan,” Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Cideng 09 Dadi Supriyadi mengaku senang dengan acara ini karena mengajarkan para siswa untuk gemar makan ikan, di mana ikan banyak mengandung vitamin dan tinggi protein.

“Mudah-mudahan program dari Sudin KPKP ini terus berlanjut agar anak-anak kita menggemari ikan,” Harapnya. [Kominfotik JP]

Pos terkait