39 Pelanggar Terjaring Operasi TIBMASK di 3 Lokasi Wilayah Cipayung

Foto Dok. Satpol PP Kecamatan Cipayung

Barometernews.id | Jakarta, – PSBB kembali diperpanjang dari tanggal 28 Agustus hingga 10 September.

Sebanyak 39 pelanggar tidak memakai masker terjaring kegiatan Operasi Tertib Masker (TIBMASK) di tengah waktu perpanjangan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Masa Transisi hingga 10 September mendatang.

Bacaan Lainnya

Para pelanggar tersebut terjaring dalam Operasi TIBMASK dari tiga lokasi di wilayah Kecamatan Cipayung pada Senin (31/08). Diantaranya, Jalan Raya Gempol, Jalan Raya Sajim, dan Jalan Raya Setu.

Kegiatan Operasi TIBMASK wilayah Kecamatan Cipayung melibatkan sebanyak 33 personil gabungan, terdiri dari Satpol PP, Dishub, TNI, Polri, dan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat).

Komandan Satpol PP Kecamatan Cipayung, Widodo, mengatakan, pihaknya terus gencar memperketat pengawasan dan penindakan bagi warga yang tidak patuh terhadap peraturan di tiga lokasi wilayah Kecamatan Cipayung.

Ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, dan Peraturan Gubernur DKI Nomor 80 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif.

“39 pelanggar terjaring oleh Operasi TIBMASK di wilayah Kecamatan Cipayung. Semoga warga tetap patuh terhadap aturan, jadi jika ada warga yang bandel, akan kita tindak secara tegas,” Katanya.

Widodo meminta agar warga Kecamatan Cipayung juga wajib melaksanakan 3M dalam kehidupan sehari-hari yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

“Semoga dengan Operasi TIBMASK dapat menurunkan angka kasus COVID-19,” Tutupnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait