400 Petugas Gabungan Kerja Bakti di Lokasi Bekas Kebakaran Jembatan Besi

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Ratusan petugas gabungan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat melakukan kerja bakti massal di lokasi bekas kebakaran RW 03 dan 04, Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Kamis(28/05).

Kepala Satuan Pelaksana  Lingkungan Hidup kecamatan Tambora, Samsuddin mengatakan, aksi bersih-bersih dilaksanakan di lokasi bekas kebakaran yakni RT 02, 13 RW 03 dan RT 01 RW 04. Kegiatan ini melibatkan 400 petugas gabungan yang terdiri dari PPSU Kelurahan dan kecamatan, TNI-Polri, FKDM dan elemen masyarakat lainnya.

Bacaan Lainnya

Selain petugas, Sudis Lingkungan Hidup Jakarta Barat juga mengerahkan sejumlah armada pengangkut sampah.”Kami kerahkan 4 truk ukuran besar,2 truk kecil dan mobil pick up,” Tuturnya.

Pelaksanaan kerja bakti pada kawasan padat penduduk ini sempat menuai kendala. Hal itu disebabkan sulitnya akses untuk membersihkan puing-puing kebakaran. “Ini sudah hari kedua.Banyak petugas yang kelelahan karena akses jalan sempit. Sampah terlebih dulu dibawa ke jalan, kemudian diangkut ke dalam truk. Kemungkinan selesai sampai lusa,” Jelasnya.

Berdasarkan informasi, volume sampah bekas kebakaran yang terangkut berjumlah 31 ton. Diperkirakan masih ada sekitar 17 ton sampah yang harus diangkut. “Kira-kira 3 truk lagi atau sekitar 17 ton yang harus diangkut,”  Papar Syamsudin. [Kominfotik JB/why]

Pos terkait