Polres Pasaman Barat Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Pembinaan dan sosialisasi untuk penerimaan calon anggota Polri, khususnya Kabupaten Pasaman Barat, menurut Kapolres Pasbar, AKBP Ferry Herlambang, melalui Kabag Sumda, AKP. Muzhendra, S.H., M.H saat berkunjung dalam rangka silaturahmi ke Sektetariat Aliansi Jurnalis Online Bundaran Simpang Empat Pasaman Barat disambut oleh Ketua AJO, Fadli Nasution yang didampingi pengurus lainnya, Kamis (30/01).

Dikatakan Kapolres Pasbar melalui Kabag. Sumda bahwa meskipun penerimaan Calon Anggota Polri masih lama yakni akan di buka pada bulan Maret 2020 namun sosialisasi ke sekolah – sekolah seperti ke SMA, SMK dan MAN yang ada di Pasbar sudah dilakukan, demikian juga pembinaan sudah dilakukan dan berjalan sejak akhir tahun lalu di Mako Polres Pasbar.

Bacaan Lainnya

“Sedangkan untuk quota tahun ini, bisa naik sesuai animo yang mendaftar nantinya,” Ujarnya Muzhendra.

Foto AKP. Muzhendra, S.H., M.H.,

Ditambahkannya bahwa pembukaan layanan untuk konsultasi proses pendaftaran bisa dilakukan di bagian kabag Sumda Res. Pasbar atau  website resmi Polri.

Sementara untuk penerimaan jalur khusus menurutnya juga ada, yakni diperuntukan bagi siswa yang berprestasi dalam bidang olahraga yang dibuktikan dengan sertifikat maupun nilai prestasi di sekolah serta sertifikasi Al Qur’an bagi Hafiz Al Quran yang dapat dibuktikan, namun proses test tetap dilakukan.

“Untuk proses pendaftaran dan sosialisasi dapat melalui Polsek dan Babin setempat,  dan ingat kepada pendaftar agar percayai website Polri,” Ujarnya.

Diterangkannya bahwa dalam penerimaan calon Polri kita Transparan dan tidak dipungut biaya, jangan percaya calo, jelasnya.

Semoga melalui kunjungan ini, hubungan silaturrahmi yang telah terjalin selama ini  dapat makin kita rekatkan khususnya dalam meningkatkan sinergi kemitraan Insan Pers yang tergabung di Aliansi Jurnalistik Online Pasaman Barat dengan Polres Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Ferry Herlambang. SI.K. MM melalui Kabag Sumda AKP Muhzendra,  S.H., M.H., lebih jauh memaparkan, Insan Pers sebagai mitra dari Kepolisian selama ini telah banyak membantu memberikan informasi bagi masyarakat, dan sebaliknya, sebab wartawan merupakan corong informasi bagi masyarakat dalam mensosialisasikan berbagai hal, seperti pada tahun 2020 ini Kepolisan akan menerima Calon anggota Polri, tentu informasi ini sangat penting diberikan pada masyarakat melalui media massa.

“Kita menyadari bahwa masih ada keterbatasan dalam memberikan dan menerima informasi. Untuk itulah kita ingin tetap menjaga dan meningkatkan kemitraan dengan pers, khususnya rekan – rekan Insan Pers online AJO Pasaman Barat,” Terangnya mengakhiri. [Red/Zoelnasti]

Pos terkait