42 Karung Lumpur Diangkat dari Saluran Air Jl. Raya Bekasi Ujung Menteng

Foto Dok. Kelurahan Ujung Menteng

Barometernews.id | Jakarta, – Puluhan kantong berisi sedimen lumpur diangkut petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dari saluran air Jalan Raya Bekasi Sisi Selatan Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Lurah Ujung Menteng, Agus Sulaeman, mengatakan, pembersihan saluran dilakukan agar air dapat mengalir dengan lancar saat musim hujan tiba sesuai Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 59 Tahun 2021 tentang Antisipasi Ancaman Bencana Banjir dan Angin Kencang Pada Musim Hujan di Masa Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, secara rutin dirinya menugaskan PPSU agar lakukan pengecekan dan pembersihan secara berkala tiap harinya secara bergantian dalam rangka mengantisipasi genangan akibat saluran yang tersumbat saat musim hujan.

“Hasilnya, 42 karung berisikan lumpur berhasil diangkut petugas dari saluran itu,” Katanya saat dikonfirmasi, Jumat (19/11).

Dijelaskan Agus, dari hasil pengurasana saluran tersebut diharapan sebagai langkah memberikan rasa aman bagi warga dari ancaman banjir dan genangan.

“Marilah kita bersama berkolaborasi menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga saluran dapat berfungsi normal, air mengalir dengan cakupan volume yang lebih banyak,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait