42 Orang Terjaring Operasi Tertib Masker di Jalan Komarudin Penggilingan

Foto Dok. Kelurahan Penggilingan

Barometernews.id | Jakarta, – Puluhan pelanggar aturan protokol kesehatan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi di Jalan Komarudin, RW 04 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur menerima sanksi sosial saat Operasi Tertib Masker (TIBMASK), Senin (07/09).

Lurah  Penggilingan, Usdiyati, mengatakan, para pelanggar ini memilih untuk kerja sosial dengan membersihan fasilitas sarana dan prasarana di Jalan Komarudin.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan pada Peraturan Gubernur Nomor 79 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian  COVID-19 yang berlangsung PSBB masa transisi hingga 10 September mendatang.

“Kita harapkan adanya efek jera, di razia operasi masker ini kita menjaring sebanyak 42 pelanggar,” Kata Usdiyati.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 saat beraktivitas di luar rumah. Terutama, protokol kesehatan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

“Pandemi COVID-19 ini belum berakhir. Kita minta protokol kesehatan agar diterpakan. Diharapkan kesehatan warga bisa terus terjaga. Bukan hanya dirinya sendiri, tetapi keluarga dan lingkungannya juga,” Tandasnya.

Pos terkait