426 Awak Bus Sekolah Pengantar Pasien Covid-19 Dites Antigen

Foto Dok. Dinas Perhubungan DKI Jakarta

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 426 tenaga PJLP di Unit Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengikuti tes antigen. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran kasus Covid-19, menyusul saat ini kasus aktif di DKI sedang melonjak.

Kepala UPAS dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ali Murtadho, mengatakan, 426 tenaga PJLP ini merupakan awak bus sekolah maupun tenaga mekanik. Baginya, awak bus sekolah dan tenaga mekanik Dinas Perhubungan DKI Jakarta termasuk garda terdepan karena bertugas menjemput tenaga kesehatan maupun pasien Covid-19 ke rumah sakit atau Wisma Atlet.

Bacaan Lainnya

“Dari total 426 PJLP itu, sampai hari ini baru ada 74 orang yang menjalani tes swab antigen di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati dan RS Rujukan Covid-19 yang ditangani UPAS, sejak hari kemarin, Kamis (17/06),” Ujar Ali.

Ia menyebutkan, ditargetkan 426 tenaga PJLP selesai mengikuti tes antigen hingga Juni ini, dengan pelaksanaan yang disesuaikan dengan jadwal rumah sakit dan puskesmas secara bertahap.

“Saat ini dari hasil swab ada 2 orang yang reaktif dan diswab PCR hasilnya positif. Sehingga 1 orang dirujuk ke RS Hermina Jatinegara dan 1 orang lainnya ke Wisma Atlet,” Lanjut Ali. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait