43 Warga Tanpa Masker Terjaring OK PREND di Pondok Kopi

Foto Dok. Satpol PP Kelurahan Pondok Kopi

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 43 pelanggar protokol kesehatan terjaring dalam Operasi Kepatuhan Peraturan Daerah atau OK PREND di Jalan Pondok Kopi Raya, Depan Masjid Al-Muhajirin, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Operasi protokol kepatuhan penggunaan masker ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Bacaan Lainnya

Kepala Satpol PP Kelurahan Pondok Kopi, Firman, menyebutkan 43 pelanggar yang ditemukan dikenakan sanksi di tempat.

“41orang dikenakan sanksi kerja sosial untuk membersihkan lingkungan dan 2 orang pelanggar memilih denda administratif dengan masing-masing dikenakan denda sebesar Rp250.000,” Kata Firmansyah, saat dikonfirmasi, Selasa (04/08).

Ditegaskan Firmansyah, OK PREND yang digelar Satgas Penanganan COVID-19 Kecamatan Duren Sawit bersama tiga pilar TNI-POLRI ini akan terus dilakukan.

Selain itu, juga dilakukan guna mengedukasi kedisiplinan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dengan mengedepankan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Masa Transisi berlangsung.

Dengan itu, Ia meminta agar para seluruh masyarakat dapat mematuhi aturan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya memutus tali rantai COVID-19.

“Kita terus imbau agar warga jika keluar rumah wajib menggunakan masker. Ini demi kepentingan kita bersama, sanksi tegas ini diharapkan adanya jera bagi pelanggar,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait