59 Warga Tidak Pakai Masker Dikenakan Sanksi di 8 Lokasi Cipayung

Foto Dok. Satpol PP Kecamatan Cipayung

Barometernews.id | Jakarta, – Dalam rangka mendisiplinkan warga untuk selalu memakai masker saat berada di luar rumah, jajaran Satpol PP se-Kecamatan Cipayung melaksanakan kegiatan Operasi Tertib Masker (Tibmask), Jumat (12/03).

Sebanyak 59 warga yang terjaring tidak memakai masker dikenakan sanksi oleh petugas dan memilih menyapu jalan pada Operasi Tibmask kali ini.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini, dikerahkan 50 Satpol PP se-Kecamatan Cipayung yang tersebar di 8 titik lokasi wilayah Kecamatan Cipayung. Diantaranya, Jalan Pagelarang, Jalan Bambu Wulung, Jalan Bambu Hitam, Jalan Raya Setu, Gang Dalang, Jalan Raya Cilangkap, Jalan Cilangkap Baru, dan Jalan Pala.

“Hari ini Kami kembali melakukan Operasi Tibmask di sana, karena banyak warga yang melintas,” Ujar Komandan Satpol PP Kecamatan Cipayung, Widodo.

Ia merincikan, dari 59 warga yang terjaring petugas, 58 orang diantaranya memilih menjalani sanksi kerja sosial menyapu jalan dan 1 orang membayar denda administrasi Rp250.000,-

“Dengan diadakannya kegiatan ini dapat mengurangi penyebaran Covid-19, dan warga menjadi disiplin mematuhi protokol kesehatan yaitu 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilitas),” Ujarnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait