6.580 Rumah Penerima PKH dan BPNT di Nagan Raya Ditempel Stiker

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Suka Makmue, – Demi mewujudkan penerima bansos PKH dan BPNT valid, transparan dan tepat sasaran. Tahun ini Pemkab Nagan Raya melalui Dinas Sosial melakukan labelisasi rumah penerima bantuan PKH dan BPNT.

Foto Dokumentasi

Pelabelan rumah penerima bantuan tersebut secara simbolis dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial Nagan Raya, Bustami, S.Pd serta didampingi oleh Camat dan unsur muspika setempat serta dihadiri oleh para keuchik, Pendamping PKH, TKSK dan KPM. yang dilaksanakan pada tiga lokasi yang berbeda, Desa Suka Raja Kecamatan Darul Makmur, Desa Blang Teungoh Kecamatan Kuala dan Desa Lueng Baro Kecamatan Suka Makmue, Rabu (09/12).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bustami menyatakan, Pelabelan ini sebagai tanda pengenal bahwa keluarga tersebut penerima bansos PKH dan BPNT. Kami berharap upaya ini tepat sasaran dan data yang sering menjadi permasalahan dapat diatasi karena kita akan mengetahui keluarga mana yang memang layak mendapatkan bantuan.

“Melalui labelisasi ini bansos yang disalurkan bisa menjadi tepat sasaran, sebab jika warga merasa dirinya mampu tentu tidak bersedia rumahnya untuk dilabelisasi tersebut,” Ungkanya

Dengan begitu, lanjut Bustami, hal itu dapat lebih memudahkan dalam pengelolaan dan pengawasan bagi penerima bansos PKH dan BPNT. Demi suksesnya pelaksanaan itu beliau berharap adanya kerjasama dan dukungan dari semua pihak terkait.

Sementara itu, Koordinator Kabupaten Fathurrahman, S.Pd.I, mengungkapkan pelabelan itu dimaksudkan sebagai penanda, bahwa rumah atau keluarga yang tinggal di dalam rumah tersebut merupakan penerima bantuan PKH dan BPNT.

“Jadi jumlah keluarga menerima bansos PKH dan BPNT per Desember tahun 2020 berjumlah 6.580 KPM yang tersebar di sepuluh kecamatan,” Sebutnya.

Menurutnya, pemasangan label tersebut juga disambut baik oleh pihak Muspika, Keuchik beserta aparat desa serta warga penerima manfaat dan menyampaikan dukungan dan apresiasi terhadap upaya itu.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali dan kami setuju rumah penerima bansos dipasangi label seperti itu agar betul-betul transparan dan tepat sasaran, “kata para camat pada saat simbolis labelisasi penerima manfaat PKH dan BPNT pada lokasi yang berbeda.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial juga memberikan piagam penghargaan SDM PKH Teladan Kabupaten Nagan Raya, untuk pendamping sosial teladan diberikan kepada Cut Rauzatul Ilmi, S.Sos,MM sebagai teladan – I Kecamatan Seunagan Timur, Afnidar, S.Sy sebagai teladan – II Kecamatan Darul Makmur dan Indra Manita, Amd.Keb sebagai teladan – III Kecamatan Tripa Makmur. sedangkan untuk Administrator Pangkalan Data teladan diberikan kepada Imam Afjal, S.Pd. [FAT]

Pos terkait