64 Personel Polri Pasbar Naik Pangkat

Foto Dokumentasi

Barometernews.id |Pasbar, – Di awal tahun 2021, 64 personel Polres Kabupaten Pasaman Barat Sumbar, mendapat kado istimewa dari institusinya yaitu kenaikan pangkat mulai dari Brigadir Satu (Briptu) hingga Komisaris Polisi (Kompol) baik dari tamtama, bintara dan perwira serta 1 (satu) orang Aparat Sipil Negara (ASN) Polri.

Foto Dokumentasi

Hal tersebut terlihat saat Kapolres Pasbar,  AKBP Sugeng Hariadi Jumat, 01 Januari 2021 pukul 09.00 WIB di lapangan Mako Polres Pasaman Barat memimpin upacara Upacara korps raport kenaikan pangkat personil Polri TMT 01 Januari 2021 dan  ASN Polri TMT 01 Oktober 2020 Polres Pasaman Barat.

Bacaan Lainnya

Kapolres selain mengucapkan selamat kepada anggota dan PNS Polri Polres Pasbar, Sugeng juga berpesan agar di manapun berada kepada anggota  yang naik pangkat setingkat lebih tinggi harus lebih profesional dalam mengemban tugasnya sebagai mitra masyarakat, yakni pengayom dan pelayan masyarakat, serta abdi negara yang menjunjung tinggi nilai – nilai Pancasila, ini penghargaan negara pada saudara yang telah berkarya menebar kebaikan walaupun perbuatan saudara tidak disaksikan pimpinan atau komandan, tapi Allah menyaksikan kebaikan Anda dan saudaralah yang menikmatinya, ” Tegas Sugeng.

Foto Dokumentasi

Adapun rincian personel yang mendapatkan kenaikan pangkat dari sejumlah personil Polri dan ASN tersebut adalah AKP ke Kompol 1 orang, dari Ipda ke Iptu 4 orang, dari Aipda ke Aiptu 3 orang, dari Bripka ke Aipda 12 orang, dari Brigadir ke Bripka 25 orang, dari Briptu ke Brigadir  3 orang, dari Bripda ke Briptu 15 orang, dan PNS Polri satu orang, upacara ini diiringi juga dengan pemotongan tumpeng dan penyiraman air bunga kepada personil sebagai tanda wujud syukur atas kenaikkan pangkat personil.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Kapolres Pasbar kepada Kabag Sumda Kompol Muzhendra & Kasat Narkoba serta satu orang personil Sat Lantas Bripka Ahmad Dahlan Tanjung atas prestasi kerja dan pelayanan kepada masyarakat

Sementara itu Kasubag Humas Polres AKP Defrizal saat dihubungi via selulernya juga menyampaikan pesan Kapolres Pasbar dengan mengatakan, upacara korps Raport Kenaikan pangkat Anggota Polri dan PNS Polri Polres Pasbar memang dilaksanakan di area terbuka dalam suasana alami dan khidmat,  yang tujuan pelaksanaan upacara ini tak lain adalah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 seperti mencuci tangan, memakai masker serta jaga jarak. Demikian juga yang mengikuti upacara korps ini hanya perwakilan yakni, tetap mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Benar telah dilaksanakan upacara korps raport kenaikkan pangkat 64 orang personil Polri & ASN Polres Pasbar,dengan tetap melaksanakan prokes,” Kata Kasubag Humas Polres AKP Defrizal.

Selain itu Kapolres Pasbar, AKBP Sugeng Hariadi melalui Kasubag Humas juga menjelaskan kepada Insan Pers yang tergabung di PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar bahwa Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk tanggung jawab baru kepada personel yang melaksanakan tupoksinya sebagai anggota Polri dalam menggemban tugas baru,” Kata Kapolres Pasbar, AKBP Sugeng Hariadi melalui Kasubag Humas AKP Defrizal.

Ditambahkannya, setelah melaksanakan upacara kenaikan pangkat, Kapolres Pasbar beserta para pejabat utama Polres Pasbar kemudian memberikan selamat kepada seluruh personel yang mendapat kenaikan pangkat. [Zoelnasti]

Pos terkait