66 Pelanggar Protokol Kesehatan Terjaring dalam Operasi Tibmask di Cipayung

Foto Dok. Satpol PP Kecamatan Cipayung

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 66 orang pelanggar protokol kesehatan terjaring petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cipayung dalam Operasi Tertib Masker (Tibmask) di 9 lokasi wilayah Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (15/02).

Adapun kesembilan lokasi tersebut diantaranya, Jalan Pagelarang, Jalan Bambu Wulung, Jalan Raya Cipayung, Jalan Raya Setu, Jalan Raya Malaka, Jalan Pala, Jalan Raya Cilangkap, Jalan Raya Pondok Ranggon dan Jalan Manunggal.

Bacaan Lainnya

“Mereka yang terjaring memilih sanksi kerja sosial dengan menyapu jalan selama 60 menit,” Kata Kasatpol PP Kecamatan Cipayung, Widodo saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membuat disiplin warga dalam mematuhi protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas). Ini dilakukan sebagai langkah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditambahkan Widodo, dalam Operasi Tibmask yang dilakukan, pihaknya menerjunkan 25 petugas gabungan yang dibantu dari Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub), unsur TNI/Polri dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

“Harapan Kami agar masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan, khususnya pengunaan masker saat beraktivitas di luar rumah,” Tambahnya. [Kominfotik JT/MM]

Pos terkait