75 Pelanggar Operasi Tibmask Cipayung Diberikan Sanksi Sosial

Foto Dok. Satpol PP Kecamatan Cipayung

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 75 orang pelanggar protokol kesehatan di 10 lokasi berbeda wilayah Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur ditindak petugas gabungan akibat tidak menggunakan masker di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kamis (28/01).

Kasatpol PP Kecamatan Cipayung, Widodo, mengatakan, para pelanggar ini terjaring dalam Operasi Tertib Masker (Tibmask) di Jalan Raya Pondok Gede, Jalan Pagelarang, Jalan Bambu Wulung, Jalan Raya Cipayung, Jalan Raya Setu, Jalan Raya Munjul, Jalan Pala, Jalan Raya Cilangkap, Jalan Raya Pondok Ranggon dan Jalan SMP 160 Kelurahan Ceger.

Bacaan Lainnya

Pihaknya mengerahkan 23 personel gabungan yang terdiri dari Satpol PP, unsur TNI/Polri, Sudin Perhubungan dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

“Operasi Tibmask Kami lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan), guna mencegah penularan virus Covid-19,” Kata Widodo.

Widodo menjelaskan, para pelanggar yang terjaring diberikan sanksi tegas berupa kerja sosial dengan membersihkan sarana umum selama 60 menit. Diharapkan, ada efek jera bagi para pelanggar untuk kedepannya lebih taat dalam menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi. [Kominfotik JT/MM]

Pos terkait