77 Siswa SDN 01 Susukan Ikuti Bulan Imunasi Anak Sekolah

Foto Dok. Puskesmas Kecamatan Ciracas

Barometernews.id | Jakarta, – Puskesmas Kecamatan Ciracas menggelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dengan kegiatan imunisasi, skrining kesehatan, pemberian obat cacing untuk 77 siswa di SD Negeri 01 Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (25/08).

Pelaksanaan BIAS dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diawali dengan pengecekan suhu tubuh siswa beserta wali murid yang mengantar, dilanjutkan dengan pemberian informasi kesehatan kepada wali murid. Adapun kegiatan BIAS dilakukan berdasarkan tingkatan kelas siswa.

Siswa Kelas 1 dengan imunisasi MR (Measles Rubella/campak) dan vaksin DT (Difteri dan Tetanus), siswa Kelas 2 dengan imunisasi TD (Tetanus dan Difteri), siswa putri Kelas 5 dan 6 dengan imunisasi HPV (Humas Papillomavirus), dan, siswa putra Kelas 5 dan 6 dengan imunisasi TD.

“Untuk pelaksanaan hari ini tercapai 77 siswa yang diimunisasi dari target 127 siswa,” Kata Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas, Sunersih Handayani, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Rabu (26/08).

Sunersih mengatakan, penyelenggaraan BIAS ini dilakukan dengan penyerahan surat persetujuan tindakan medis.

“Kesehatan anak sekolah dipantau dengan verifikasi pengisian formulir daring terkait skrining kesehatan anak sekolah ditambah dengan skrining COVID-19,” Ujarnya.

Ia berharap, tindakan medis yang dilakukan para petugas kesehatan dari Puskesmas dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak sekolah dan mencegah PD3I (Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi).

“Ini dilakukan agar generasi muda penerus bangsa sehat, pintar dan berkualitas. Mari sukseskan Bulan Imunisasi Anak Sekolah tahun 2020 dengan melaksanakan sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19,” Tutupnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait