8.401 Warga dari 4 Kelurahan di Kecamatan Ciracas Terima Dana BST Hari Ini

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 8.401 warga dari 4 Kelurahan di Kecamatan Ciracas menerima dana Bantuan Sosial Tunai (BST), Senin (25/01). Adapun keempat kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Ciracas (22 KK), Kelurahan Kelapa Dua Wetan (494 KK), Kelurahan Rambutan (331 KK) dan Kelurahan Susukan (4.554 KK).

Lurah Ciracas, Rikia Marwan Salahudin, mengatakan, 8.401 warga penerima dana BST tersebar di 5 lokasi pada hari ini. Diantaranya, SD Negeri 01 Ciracas Pagi, SD Negeri 03 Ciracas, SD Negeri 06 Ciracas, SD Negeri 010 Ciracas, SD Negeri 011 Ciracas dan SD Negeri 013 Ciracas. Rikia berkesempatan memantau proses pendistribusian dana BST di SD Negeri 01 Ciracas Pagi.

Bacaan Lainnya

Rikia berharap, warga yang menerima BST dapat mempergunakan dananya dengan baik, dalam membeli kebutuhan pokok sehari-hari. Sebab, dana BST ini merupakan penggantian dari bansos yang selama ini didapatkan oleh warga yang membutuhkan di masa pandemi.

“Semoga dengan adanya BST ini warga tetap mendukung program pemerintah terutama disiplin mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menekan angka kasus covid-19 di DKI Jakarta, khususnya Jakarta Timur,” Jelas Rikia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 01 Ciracas Pagi, Sanna Sipangkar, mengatakan, pihak sekolah menyiapkan 9 ruangan untuk pendistribusian dana BST yakni 4 ruang tunggu dan 4 ruang pendistribusian, dan 1 ruangan khusus untuk lansia. Ia menyebutkan, berdasarkan daftar yang ada terdapat 500 warga undangan yang hadir pada pendistribusian BST di SD Negeri 01 Ciracas Pagi.

“Kami tambah agar mempermudah dan memberikan kenyamanan dalam kegiatan BST sehingga berjalan lancar dan baik,” Kata Sanna. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait