86 Persen Usulan di Musrenbang Kecamatan Matraman Dikerjakan Tahun Ini

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 86 persen kegiatan  dari 455 usulan warga yang dibahas pada Musrenbang Kecamatan Matraman, Jakarta Timur dapat dikerjakan tahun 2021.

Hal itu ditegaskan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar usai memimpin Musrenbang Kecamatan Mataraman tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, di Sago Ballroom, Hotel Balairung Jalan Matraman Raya, Kamis (18/02).

Bacaan Lainnya

Alhamdulillah, sebanyak 86 persen usulan warga dapat diakomodir untuk dikerjakan di tahun 2021 ini. Intinya, ini yang diharapkan oleh masyarakat sesuai dengan kebutuhan dilingkungan,” Kata Wali Kota.

Wali Kota menilai berbagai usulan yang dihasilkan melalui Rembuk RW hingga proses verifikasi di Musrenbang Kelurahan cukup berimbang baik usulan fisik dan non fisik.

“Usulan yang diakomodir tahun ini berimbang antara kebutuhan masyarakat dalam perbaikan infrastruktur dan berbagai pelatihan kerja. Ini patut diapresiasi,” Paparnya.

Ia pun meminta kolaborasi warga dalam mengawal Musrenbang terus ditingkatkan, sehingga, jika berbagai pengerjaan di lingkungan dapat berjalan baik.

Sementara itu, Camat Matraman, Andriansyah, menjelaskan bahwa dari 455 usulan yang dibahas merupakan hasil usulan dari tahapan verifikasi Musrenbang di enam Kelurahan tahun ini, terdiri dari 384 usulan fisik dan 71 usulan non fisik dengan jumlah total estimasi anggaran sebesar Rp. 80 miliar.

Adapun, delapan program prioritas Kecamatan Matraman tahun 2021 diantaranya, Penanggulangan Penyebaran COVID-19, Pemulihan Ekonomi, Penanganan Banjir, Penataan Kali Utan Kayu, Pusat Kuliner, Souvernir Khas Betawi, MOSKA (Mall Olah Sampah Skala Kecamatan), Penataan Pasar Jangkrik dengan Metode Sky Bridge dan Pompa Hydrant Mandiri.

Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Semoga ini dapat bermanfaat bagi kehidupan di lingkungan,” Ujar Andriansyah.

Dengan mengedepankan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi mobillitas), Musrenbang Kecamatan Matraman dihadiri Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Timur, Hartati Cupa, Camat Matraman, Andriansyah, Dewan Kota Kecamatan Matraman, Wisnu Raharjo serta para Sudin Teknis terkait.

Selain itu dilakukan juga secara daring melalui meating zoom yang diikuti enam Kelurahan, Anggota DPRD DKI Jakarta, Dwi Rio Sambodo, para RT/RW, LMK, PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Forum Anak Kecamatan Matraman. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait