897 Warga Cipinang Muara Dapat Bantuan Beras Dari Kemensos RI

Foto Dok. Kelurahan Cipinang Muara

Barometernews.id | Jakarta, – Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, menerima bantuan sosial (bansos) bahan kebutuhan pokok berupa Beras dari Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia yang nantinya akan didisitribusikan bagi warga terdampak pandemi Covid-19.

Sekretaris Kelurahan Cipinang Muara, Ciptono, mengatakan, pembagian bansos ini bertepatan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang sampai 2 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

“Harapannya bantuan ini dapat meringankan beban warga yang kurang mampu, khususnya dalam masa perpanjangan PPKM Level 4 ini,” Katanya, Kamis (29/07).

Ia menjelaskan, dalam proses pendistribusian bansos nantinya petugas akan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pihaknya telah menerima 897 pak beras yang akan dibagikan pada keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 396 pak beras dan Bantuan Sosial Tunai (BST) terdiri dari 501 pak beras.

“Para keluarga penerima manfaat ini akan masing-masing mendapatkan beras 10 kilogram setiap keluarga,” Katanya. [Kominfotik JT/MM]

Pos terkait