9 Lokasi Pemotongan Hewan Kurban di Rawa Bunga Ikuti Protokol Kesehatan

Foto Dok. Kelurahan Rawa Bunga

Barometernews.id | Jakarta, – Sekretaris Lurah Rawa Bunga, Usriana, mengatakan ada 9 lokasi pemotongan hewan di Kelurahan Rawa Bunga. Ia menyebutkan, dari semua lokasi tersebut, pelaksanaan pemotongan hewan berjalan dengan sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Kita sudah monitor, semua berjalan dengan baik,” Tutur Usriana, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Sabtu (01/08).

Bacaan Lainnya

Ia juga menyampaikan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban berjalan 3 hari, yakni hari 31 Juli-2 Agustus 2020. Hal ini dilakukan demi memperhatikan protokol kesehatan agar warga tidak terlalu berkerumun.

“Pelaksanaannya 3 hari, ini upaya agar physical distancing terjaga dengan baik,” Tandasnya.

Usriana menjelaskan, dari 9 lokasi tersebut, ada 649 hewan kurban yang terdiri dari 73 ekor sapi, 496 ekor kambing, dan 80 ekor dombaNantinya, daging-daging hewan kurban ini dibagikan kepada warga Kelurahan Rawa Bunga yang membutuhkan.

“Dagingnya nanti dibagikan kepada warga, di Hari Raya Idul Adha ini kita sudah semestinya saling membantu sesama, semoga daging hewan kurban ini dapat membantu warga di tengah kesulitan,” Pungkasnya.

[Kominfotik JT/AD]

Pos terkait