Agro Edukasi Wisata Ragunan Dipercantik Mural

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, –  Agro Edukasi Wisata Ragunan kini tengah dipercantik dengan dibuatnya mural di sekitar area. Pembuatan mural, dilakukan oleh pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Baung, Kelurahan Kebagusan.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Selatan Hasudungan Agustinus Sidabalok mengatakan, pembuatan mural tentunya akan menambah nilai estetika di wilayah Agro Edukasi Wisata Ragunan.

Bacaan Lainnya

“Untuk memberikan warna, suasana yang unik, dan menyampaikan pesan bahwa bercocok tanam bisa di lakukan di rumah,” Ujar Hasudungan.

Sementara, salah seorang petugas Pengelola RPTRA Baung, Adnan, dia dan rekan-rekannya dipercaya kasudin Hasudungan untuk membuat mural dengan mengambil tema lingkungan sekitar, yakni sayur mayur, dan bermacam tanaman dengan nuansa hijau.

“Mural adalah hobi saya, suatu kebanggaan diberi kesempatan membuat mural dan turut berkontribusi membuat lingkungan lebih indah,” Terangnya.

Adnan menambahkan, ada dua titik pengerjaan dalam pembuatan mural ini. Pertama di sekitar kolam yang ada di tengah kolam Agro Wisata, dan titik kedua di gedung Balai Bibit.

“Kami mengerjakan mural hingga ke kandang sapi yang juga dihias dengan mural. Semoga dengan dibuatkan mural ini pengunjung Agro Edukasi Wisata Ragunan lebih menikmati suasana yang asri,” Tandasnya. [Kominfotik JS]

Pos terkait