AJO Peduli Bersinergi dengan TNI Polri

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Saat Insan Pers yang tergabung dalam PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar Sumbar Sabtu, (23/01) berkunjung dan memberikan bantuan ke Panti Asuhan Aiayiyah Ranting Sungai Janiah Nagari Talu Kecamatan Tamamau Kabupaten Pasaman Barat, terlihat sambutan hangat dan penuh suka cita dari  anak-anak Panti.

Foto Dokumentasi

M. Naik Ketua Panti Asuhan Aisyiyah saat menerima kunjungan tersebut terlihat bahagia dan terharu. Dalam sambutannya saat menerima kehadiran AJO Pasbar, M. Naik mengucapkan terimakasih kepada PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar atas kunjungan dan bantuan sembako yang diberikan kepada anak yatim di Panti Asuhan Aisyiyah.

Bacaan Lainnya

“Saya atas nama Yayasan dan anak-anak di Panti ini mengucapkan terimakasih kepada AJO Pasbar. Kami sangat bangga dan terharu atas kunjungan dari AJO ini, sebab baru sekali inilah ikatan wartawan di Pasbar yang diwakili AJO berkenan datang dan berkunjung ke tempat kami ini bahkan sekaligus memberi bantu dalam bentuk Simbako kepada kami, semoga Allah yang membalas semua ini,” Ucap Naik.

Sementara Ketua PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar, M Fadli kepada Barometernews.id menjelaskan bahwa kunjungan ini adalah rangkaian kegiatan AJO dalam rangka Aksi peduli bertepatan dengan memperingati Hari jadi AJO yang pertama, dan kegiatan dalam HUT Perdana AJO ini adalah merupakan bentuk rasa sukur Insan Pers yang tergabung di AJO yang telah setahun berdiri di Kabupaten Pasaman Barat ini, terutama setelah  setahun AJO Pasbar berdiri, hingga kini AJO masih eksis di bidang Jurnalis dalam menyajikan pemberitaan yang akurat dari sumber terpercaya kepada masyarakat,” Jelas Fadli.

Foto Dokumentasi

Ditambahkan Fadli lagi, bahwa kegiatan dalam rangka HUT ini, AJO Pasbar bersinergi dan bekerja sama dengan Polres Pasaman Barat serta TNI dan pada kegiatan aksi berbagi kali ini dari Polres Pasbar terlihat diwakili oleh Kabag Sumda Polres Pasbar, Kompol Muzhendra dan dari TNI terlihat diwakili oleh Babinsa Koramil 03 Talu, Pelda Mukrizal, jadi ini adalah salah satu kegiatan yang bersinergi dalam bentuk peduli kepada mereka yang membutuhkan dari paduan Jurnalis, Polri dan TNI di Kabupaten Pasbar.

“Iya hari ini kita dari AJO Pasbar dalam rangka memperingati HUT Perdana bersinergi dan bekerja sama dengan Polres Pasbar yang dalam hal ini diwakili oleh Kompol Muzhendra dan TNI diwakili dari Babinsa Koramil Talu, Pelda Mukrizal bersama melakukan kegiatan berbagi dengan  menyambangi dan memberikan bantuan sembako kepada anak-anak dan saudara kita yang ada di Panti Asuhan ini dalam bentuk sembako ,” Ujar Fadli.

Harapannya, kedepan AJO Pasbar sebagai salah satu corong informasi akan bisa lebih eksis lagi tentunya dengan menampilkan berita-berita yang akurat dan terpercaya di hadapan publik, terutama dalam menjalankan fungsinya selain sebagai salah satu wadah ekspresi rakyat (penyambung lidah rakyat) tempat komunikasi, dan pengawasan rakyat dalam kehidupan masyarakat, bangsa, dan Negara, juga mampu peduli langsung dalam kesejahteraan kehidupan sosial dan pembentukan masyarakat yang demokratis seperti bukan saja pemberitaannya tapi peduli dan berbagi.

“Itu makanya fungsi pers sangat penting untuk perkembangan dan kemajuan serta kesejahteraan suatu negara dalam menuju kehidupan bangsa dan negara yang demokratis dan sejahtera,” Jelas Fadli.

Sementara itu Kompol Muzhendra juga mengucapkan selamat hari jadi AJO Pasbar yang pertama dan berharap semoga kedepan AJO Pasbar Semakin jaya dan semakin peduli.

“AJO Pasbar luar biasa karena baru satu tahun berdiri nama AJO Pasbar tidak asing lagi di kalangan instansi dan khususnya di masyarakat Pasaman Barat,” Ujar Muzhendra.

Pada kesempatan itu juga Muzhendra menyampaikan dan menghimbau kepada anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah bila ada yang berminat menjadi Polisi atau Polwan silahkan mendaftarkan diri ke Polres Pasaman Barat pada setiap ada penerimaan anggota Polri mendatang.

“Untuk syarat pendaftaran, Insyaallah akan kita fasilitasi,” Ujarnya. [Zoelnasti]

Pos terkait