Aksi Curanmor Tahun 2020 Terungkap dan Tersangka Berhasil Diamankan

Foto Dok. Tersangka saat diamankan di halaman Lapas Kelas 2 B, Padang Lansano, Agam

Barometernews.id | Pasbar, – Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Pasbar, AKBP. Sugeng Hariyadi melalui Kasat Reskrim, AKP. Fetrizal kepada Insan Pers yang tergabung di PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar, Minggu, (13/06) yang membenarkan tim Opsnal dan anggota Unit Pidum Satreskrim Polres Pasbar telah melakukan penangkapan terhadap tersangka AT (22).

Foto Dok. Proses pengembangan perkara

Dikatakannya hal tersebut selain berdasarkan  laporan Polisi No.LP/373/X/2020/SPKT RES-PASBAR tanggal 27 Oktober 2020, juga berdasarkan alat bukti yang diperoleh tim opsnal dan anggota unit Pidum, hingga pihaknya telah melakukan upaya paksa, penangkapan terhadap Tersangka.

Bacaan Lainnya

Akhir-akhir ini tim Opsnal Unit Pidum Satreskrim Polres Pasbar memang tak kenal lelah dalam mengungkap kejahatan di wilayah Polres Pasbar. Terbukti, Satreskrim Polres Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali beraksi dengan melakukan penangkapan terhadap AT (22).

Menurut Fetrizal penangkapan terhadap  tersangka ini adalah terkait dalam perkara tindak pidana penggelapan Sepeda Motor.

“Tersangka kita amankan di halaman depan kantor Lapas kelas II B Padang Lansano Kabupaten Agam, Sumbar pada Sabtu, 12 Juni 2021 kemarin,” Terangnya.

Kapolres Pasbar, AKBP. Sugeng Hariyadi melalui Kasat Reskrim, AKP. Fetrizal menambahkan, tersangka AT (22) adalah , warga Jalur III Timur, Kejorongan Jambak, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo  Pasbar.

Fetrizal menerangkan, kronologis kejadian adalah berawal saat tersangka AT meminjam sepeda motor milik korban B (56) warga Kejorongan Bandarejo, Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasbar pada Sabtu, (22/02/2020) tahun lalu,  dengan alasan ada keperluan sebentar.

Ternyata tersangka AT tanpa diketahui oleh sipemilik (B) telah menjual sepeda motor tersebut di daerah Kota Pariaman, tanpa seizin korban selaku pemiliknya, akibat dari perbuatan itu korban mengalami kerugian senilai Rp. 6.000.0000,-.

Beberapa bulan kemudian korban (B) mendapat info bahwa sejak tanggal 28 Mei 2020 tahun lalu tersangka ternyata telah diamankan oleh Sat Reskrim Polres Agam dalam perkara yang lain.

Setelah diadili pada Pengadilan Negeri Agam, kemudian diketahui tersangka menjalani hukuman pemidanaan pada Lapas Kelas 2 B Padang Lansano Kabupaten Agam.

“Tepatnya, setelah tersangka AT melakukan penggelapan Sepeda Motor milik B tersebut, tersangka diamankan Satreskrim Polres Agam dalam kasus perkara yang berbeda,” Terang Fetrizal.

Fetrizal melanjutkan, berdasarkan koordinasi dengan pihak Lapas Kelas 2 B, Padang Lansano, Kabupaten Agam Sumbar, tersangka selesai menjalani masa pemidanaan pada Sabtu, (12/06).

Kemudian kita lakukan penjemputan terhadap tersangka di luar pintu gerbang Lapas, dan langsung dilakukan penangkapan.

“Usai diamanakan, kita langsung melakukan upaya pengembangan dalam rangka mencari keberadaan sepeda motor yang diduga berada di daerah Kota Pariaman dan sekitarnya. namun hingga saat ini, sepeda motor beserta orang yang menguasainya belum dapat ditemukan,” Terangnya.

Saat ini, tersangka dan Barang Bukti yang sebelumnya telah disita petugas telah diamankan di Mapolres Pasbar guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. [Zoelnasti/Wisnu Utama]

Pos terkait