Aksi Heroik 3 Petugas PPSU Cipinang Muara Dapat Apresiasi Wagub DKI Jakarta

Foto Dok. Kelurahan Cipinang Muara

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak tiga petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cipinang Muara, mendapat undangan dan apresiasi dari Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (04/11) sore.

Undangan tersebut atas dasar aksi heroik mereka yang menolong seorang anak usia 11 tahun yang terpeleset dan tenggelam di KBT (Kanal Banjir Timur) RW 14, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada 2 November 2021.

Bacaan Lainnya

“Kami merasa berbahagia semua, bisa berkesempatan diundang langsung ke Balai Kota,” Ungkap salah satu pasukan PPSU yang terlibat dalam aksi heroik tersebut, Samuji Utomo (43), setelah dihubungi tim Sudin Kominfo Jakarta Timur, Kamis (04/11).

Dalam aksi tersebut, Samuji bekerjasama dengan dua rekannya sesama petugas PPSU Kelurahan Cipinang Muara yakni Joko Malis (35), dan Nain (42). Setelah kejadian, ketiganya langsung membawa korban ke rumah sakit terdekat dan kini sudah kembali ke keluarganya.

Ia menjelaskan, dalam menghadiri undangan tersebut, Ia bersama kedua temannya, yang didampingi Lurah Cipinang Muara, Ciptono, mendapatkan motivasi dalam bekerja hingga mendapatkan apresiasi dari Ahmad Riza Patria.

“Pak Wagub mengucapkan apresiasi, ucapan terima kasih, Kita sudah bisa membantu warga, menyelamatkan warga dalam musibah ini, terus Kita juga mendapatkan arahan dari beliau, kalau Kita di lokasi kerja, apalagi jalurnya KBT, di musim penghujan begini agar lebih waspada, lebih peduli terhadap situasi,” Tuturnya.

Samuji juga menyampaikan, anak tersebut selamat dari musibah tersebut, juga kini sudah pulang bersama orang tuanya yang juga warga Kelurahan Pondok Bambu.

“Kita juga tidak tahu pas Kita tolong anak itu, ada yang mengambil video dan menjadi viral, Saya dan teman-teman tujuannya hanya menyelamatkan saja, karena kondisi saat itu sangat tegang, ya intinya Saya dan teman-teman melakukannya ikhlas, yang penting anak itu selamat,” Ucapnya. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait