Anggota DPRD Pasaman Barat, Sifrowati Yulianto Ajak Warga Hidup Bersih dan Sehat

Foto by Zoelnasti

Barometernews.id | PASAMAN BARAT, — Sifrowati Yulianto, mengajak masyarakat melakukan penyemprotan Cairan Desinfekan secara mandiri, dan ia juga menghimbau masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Jumat, 3/04.

Sifrowati Yulianto yang saat ini juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat dari Fraksi Partai Demokrat, Jum’at, 3 April 2020. Bersama masyarakat lakukan penyemprotan massal cairan disinfekan, yang mengambil lokasi Masjid Al Mukhlisin, Jorong Bandarejo, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

“Terapkan Pola Hidup sehat yang dimulai dari diri kita sendiri, dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dapat juga dengan menggunakan cairan antiseptic yang telah dibuat dan dibagi – bagikan oleh tim relawan pencegahan Covid-19,” himbaunya.

Sifrowati menambahkan,bahwa penyemprotan Cairan Disinfektan yang dilakukan beberapa hari yang lalu adalah hanya prioritas kepada fasilitas-fasilitas umum, sebab menurutnya tempat-tempat umum tersebut lebih berisiko untuk penularan Covid-19.

“demikian juga hari ini, kita melakukan penyemprotan di Masjid Al-Mukhlisin selain untuk sterilisasi dan kebersihan Masjid, kita juga ingin menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap kesehatan masyarakat yang ingin beribadah di Masjid ini,” terangnya.

Sementara saat Kepala Jorong Bandarejo, Hariyanto, dihubungi media ini mengatakan bahwa, selama Pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia, dan Indonesia khususnya daerah Kabupaten Pasaman Barat ini, Masjid Al-Mukhlisin masih tetap berfungsi melakukan kegiatan ibadah sebagaimana mestinya.

“Alhamdulliah, masjid di daerah kita masih berjalan normal, sholat jum’at dan sholat lima waktu pun, masih dilaksanakan secara berjamaah,” ujarnya.

Penyemprotan Cairan Disinfektan ini, juga di ikuti oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat, BASARNAS, Camat Pasaman, Babinsa, Babinkabtibmas, Kepala Jorong dan dibantu oleh masyarakat sekitar.

(Zoelnasti)

Pos terkait