Anggota DPRK Aceh Utara Pantau Siswa Prakerin di BUMDes Lancang Barat

Foto : Anggota DPRK Aceh Utara, Saifuddin, S.Sos, M.AP berfoto dengan siswi magang didampingi Amirullah Manager Unit Percetakan ADG Printing BUMDes Lancang Barat

Barometernews.id | Aceh Utara, Saifuddin, S.Sos, M.AP Anggota DPRK Aceh Utara dari Partai PKS, berkunjung ke Percetakan ADG Printing BUMDes Lancang Barat, Selasa (07/01).

Saifuddin berkunjung ke Unit Usaha BUmdes Lancang Barat Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, selain melihat pengelolaan Percetakan ADG Printing yang dananya bersumber dari dana desa, juga melihat siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di percetakan tersebut.

Saat ini di Percetakan ADG Printing Milik Bumdes Lancang Barat Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, terdapat siswa dan siswi dari SMK Negeri 1 Peusangan Kabupaten Bireuen dan SMK Negeri 1 Nisam Kabupaten Aceh Utara sedang magang.

“Mereka melaksanakan Prakerin dari bulan Januari hingga bulan Maret 2020, terdiri dari 2 siswa SMK Negeri 1 Peusangan jurusan Multimedia dan 1 siswa SMK Negeri 1 Nisam dengan jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ),” Jelas Amiruddin. Manager Unit Percetakan ADG Printing BUMDes Lancang Barat.

Lebih lanjut Amir menjelaskan dalam melaksanakan Prakerin, siswa-siswi magang akan mengimplementasikan pengetahuan-pengetahuan teoritik yang telah mereka terima di bangku sekolah.

Kami Unit Percetakan ADG Printing BUMDes Lancang Barat, sangat mengharapkan agar siswa – siswi disiplin yang menjalankan prakerin ini serius dan sungguh, karena percetakan ADG Printing bergerak di bidang digital printing, offset printing dan advertising, ilmu yang mereka pelajari di sekolah bisa langsung diimplementasikan.

Pada kesempatan yang sama Anggota DPRK Aceh Utara, Saifuddin, S.Sos, M.A.P, sangat berbangga hati ada Bumdes yang sudah berkembang, selain bisa menghasilkan PAD untuk gampong, juga bisa menjadi tempat generasi muda mempraktekkan ilmu mereka, sehingga selesai dari sekolah mereka punya bekal pengalaman untuk menghadapi persaingan di dunia kerja yang semakin ketat.

“Saya sangat berbangga dengan Unit Percetakan ADG Printing BUMDes Lancang Barat, ini bukti nyata kerja cerdas dalam pemanfaatan dana desa, dan efeknya sangat luarbiasa, pendapaant asli desa masuk, dan unit usaha bisa memberikan kesempatan siswa dan siswi SMK untuk magang,” Ujar Saifuddin, S.Sos, M.AP, yang juga politisi muda PKS ini.

Saifuddin sangat berharap kepada siswa dan siswi SMK yang sedang melaksanakan kegiatan PRAKERIN, memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan banyak menggali pengalaman di ADG Printing ini, sehingga menjadi generasi yang mempunyai kompetensi guna menekan angka pengangguran. [Red/TJ]

Pos terkait