Anggota TNI Turun ke Sawah Dampingi Petani Tanam Padi di Meukek Aceh Selatan

Foto: Dok. Humas Kodim 0107/ Aceh Selatan

Barometernews.id | Aceh Selatan,- Anggota TNI Babinsa Koramil 03/Meukek Kodim 0107/Aceh Selatan dampingi petani menanam padi di Desa/ Gampong Aron Tunggai Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan pada Hari Rabu (25/12/2019).

Pendampingan yang diberikan oleh Babinsa terhadap petani tersebut sebagai bentuk dukungan TNI guna tercapainya program pemerintah dalam Ketahanan Pangan Nasional.

Sertu Anwar mengatakan, kehadirannya ditengah-tengah masyarakat petani sebagai pendorong, pemicu serta memberikan motivasi terhadap para petani dalam bercocok tanam, dengan harapan agar perolehan hasil tani lebih meningkat lagi.

Selain itu, kata Sertu Anwar, keterlibatannya dalam kelompok tani bukanlah sebagai penyuluh pertanian, namun, tidak lebih sebagai motivator, fasilitator, dinamisator, dan inovator tehadap kelompok tani itu sendiri.

Foto: Dok. Humas Kodim 0107/ Aceh Selatan

Selain itu, lanjut Sertu Anwar, dalam mencapai tugas Pokok Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yakni sasaran Binter, ia harus berkecimpung dalam semua lini dan kegiatan masyarakat binaannya.

Sertu Anwar menambahkan, terkadang harus berjibaku membantu warga di sawah, hal tersebut dikatakannya dalam upaya pendekatan dengan masyarakat agar warga benar-benar merasakan manfaat dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah mereka.

“Membantu petani menanam padi, hal yang lumrah kami lakukan, itu semua guna memberikan motivasi terhadap mereka, agar petani lebih giat lagi dalam bercocok tanam,” Jelas Sertu Anwar.[Red/Sud]

Pos terkait