Angka Kesembuhan Covid 19 di Jakarta Timur Meningkat Hingga 8,9 Persen

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Perkembangan penanganan Covid 19 di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur berdasarkan dari hasil data surveilans Dinas Kesehatan DKI Jakarta per 22 Februari 2022 menunjukkan angka kesembuhan berjumlah 246.374 jiwa, dari kasus positif secara total sebanyak 265.361 jiwa.

“Dengan jumlah itu artinya adanya penekanan dengan peningkatan penanganan secara maksimal kasus Covid-19 di wilayah Jakarta Timur mencapai 89,6 persen,” Kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, Indra Setiawan dalam bahasan Rakorwil Kota Jakarta Timur Bulan Februari 2022 di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Walikota, Kamis (24/02).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Indra, terdapat 16.554 jiwa proporsi kasus aktif dengan status rawat dengan jumlah 3.727 orang. Sementara, untuk self isolation (isolasi mandiri) sebanyak 12.827 orang di wilayah Kota Administarsi Jakarta Timur.

Indra mengatakan bahwa untuk angka kematian berjumlah 2.433 orang atau berada pada angka 1,0 persen.

“Tentunya ini kita harapkan tidak adanya lagi penambahan,” Tambahnya.

Selain itu, Ia juga membahas mengenai perkembangan capaian vaksinasi berdasarkan KPCPEN (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional)untuk dosis pertama mencapai 102,55 persen, 89,04 persen untuk dosis kedua dan 9,6 persen dosis ketiga (booster).

Namun demikian, Indra juga meminta kepada seluruh warga Kota Jakarta Timur untuk tetap menaati protokol kesehatan dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Utamanya, pada penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Dengan protokol kesehatan dan PHBS ini tentunya yang harus diperhatikan sesuai dengan harapan bersama Covid 19 berakhir dan pertumbuhan ekonomi meningkat,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait