Angkatan Muda Muhammadiyah Gelar Seminar Kebhinekaan

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Kota Langsa, – Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Langsa laksanakan Seminar dan silaturahmi dengan tema “Merawat Kebhinekaan Meneguhkan Persatuan”. Kegiatan ini berlangsung di Aula SMA Muhammadiyah Kota Langsa, Kamis (31/03).

Dr. Hamdani, MA menyampaikan penting untuk menjaga atau merawat Kebhinekaan  Meneguhkan Persatuan, apalagi dalam situasi kekinian melihat situasi bangsa.

Bacaan Lainnya

“Moderator dalam Kegiatan ini Dr. Indis Ferizal, MHI, Pematerinya  Ayahanda Bustami A Latief, SH., MA, juga turut mengundang Akademisi Dr. Noviandy, M.Hum, dan juga praktisi H. Sulaiman Sufi Ketua PAN Langsa yang di wakili oleh H. Khairuddin, M.Dan., SH. Pemateri sengaja kita undang dari politisi agar dapat memperoleh pengalaman langsung, kalau selama ini kita hanya mendengar dari kejauhan, hari ini kita dapat berdialog secara langsung,” Ungkap Hamdani.

Bustami A Latief, SH,. MA menyampaikan bahwa menjaga keragaman dengan cara saling menghargai, saling membantu, menjalin kebersamaan dan pentingnya peran pemimpin yang positif.

Khairuddin, M.Dan., SH menyebutkan bahwa pemilih itu harus dicerdaskan agar tidak terjerumus pada money politik, karena ini merupakan perilaku yang tidak baik dan tentu juga akan berpengaruh pada kelanjutan kepemimpinan positif.

Dr. Noviandy, M.Hum  menyebutkan bahwa Kader Muhammadiyah mengambil peran-peran di politik, walau Muhammadiyah tidak boleh berpolitik, namun warganya tidak boleh buta akan politik. Angakatan Muda Muhammadiyah harus maju tegak lurus  dan berada digaris modern.

Turut hadir dalam kegiatan seminar ini, Ayahanda Muhammadiyah, Pengurus Aisyiyah Langsa, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Pemuda Dewan Dakwah Aceh Timur, Pemuda Muhammadiyah Aceh Timur, Ketua Muhammadiyah Aceh Timur, Pengurus Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah Cabang Langsa Timur, PCPM Langsa Barat dan PCPM Langsa Timur dan para panitia.  [Janu/jbm]

Pos terkait