Anies Terima Usulan Calon Wakil Gubernur DKI dari Gerindra dan PKS

Foto Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta

Barometernews.id | Jakarta, – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerima secara langsung surat yang berisi usulan nama Calon Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta. Surat usulan diserahkan oleh Ketua DPD DKI Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, serta Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin, di Ruang Tamu Gubernur, Selasa (21/1).

Sebanyak dua nama telah diusulkan untuk mendampingi Anies  bekerja. “Pagi hari ini barusan kami menerima pimpinan Fraksi Gerindra dan pimpinan Fraksi PKS menyampaikan 2 nama yang menjadi usulan untuk menjadi calon Wagub DKI Jakarta, tadi sudah kami terima dan nanti Insya Allah akan kami proses,” Ujar Anies usai pertemuan, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Surat usulan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diterima Gubernur Anies pada hari ini nantinya akan diteruskan langsung ke DPRD DKI Jakarta agar dapat segera diproses.

“Jadi prosesnya kan memang dua partai itu mengusulkan pada Gubernur, kemudian Gubernur meneruskan usulan partai pengusung pada Dewan. Selanjutnya dewan perwakilan rakyat memproses dan serta melakukan proses pemilihan,” Terangnya.

Mengenai dua calon yang diajukan, Gubernur Anies menyerahkan seluruh prosesnya kepada DPRD DKI Jakarta. Anies percaya dewan akan memilih calon yang sesuai sehingga akan membantu dalam mewujudkan program -program prioritas yang dirasakan langsung warga Jakarta.

“Saya percaya partai pengusung sudah mempertimbangkan semua faktor, sehingga mengusulkan karena tahu tanggung jawab di Jakarta tidak kecil dan kita juga tahu ada janji politik dari kampanye, ada RPJMD. Dan saya percaya kedua pribadi yg diusulkan ini pasti sudah mempelajari, memahami, dan siap untuk melaksanakan itu semua,” Ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD DKI dari Partai Gerindra M.Taufik, mengatakan dalam waktu dekat surat itu akan diproses di dewan. Sehingga dalam waktu dekat juga Jakarta akan memiliki Wakil Gubernur.

“Alhamdulilah diterima oleh Pak Gubernur dan insyallah saya kira warga Jakarta akan mempunyai Wakil Gubernur dalam waktu dekat, kami akan proses di DPRD setelah kami terima surat dari Pak Gubernur,” Tambahnya.

Sejalan dengan Taufik, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin juga menegaskan dua calon tersebut akan memiliki sinergi dengan program – program prioritas Anies ke depannya.

“Kita minta supaya ini cepat diproses, sehingga dalam waktu dekat Jakarta memiliki wakil Gubernur yang bisa sinergi dengan Pak Anies dalam membangun Jakarta, maju kotanya bahagia warganya,” Tandasnya. [Red/RM]

Pos terkait