Animo Masyarakat Mengikuti Pilkada Giri Maju Tinggi

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Antusiasme masyarakat Pasaman Barat khususnya warga Giri Maju untuk menggunakan hak politiknya masih tetap tinggi, terbukti sejak pagi hingga siang menjelang pukul 12.00 Wib terlihat warga masih berdatangan ke TPS setempat.

Foto Dokumentasi

Pantauan wartawan, Rabu (09/12) di tujuh buah TPS yang ada di Kejorongan Giri Maju Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Pasbar terlihat antusias warganya untuk ikut mencoblos masih tinggi.

Bacaan Lainnya

Menurut D. Panjiwana salah seorang tokoh masyarakat Giri Maju, mengatakan pencoblosan kali ini sedikit berbeda dari yang sebelumnya.

Sebab, masyarakat masih berada di masa Pandemi Covid-19. Makanya penerapan protokol kesehatan lebih diutamakan di setiap TPS.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pencoblosan di TPS – TPS yang ada di Giri Maju sudah baik dalam penerapan protokoler kesehatan.

“Panitia KPPS telah memberlakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Setiap warga sebelum mendaftar untuk menggunakan hak politiknya terlebih dahulu wajib mencuci tangan pakai sabun di air mengalir yang disiapkan di pintu masuk TPS dan menggunakan masker serta sarung tangan juga yang telah disiapkan oleh Panitia,” Terang Danang.

Foto Dokumentasi

Meskipun masa Pilkada ini dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, dan berbeda dari biasanya, namun terlihat antusias pemilih dalam mentaati protokol kesehatan masih baik.

Sebagaimana himbauan pemerintah dalam pelaksanaannya, hingga adanya kesadaran warga dalam ikhtiar untuk menyukseskan  pelaksanaan pilkada untuk perubahan melalui pemimpin yang baru terlihat berjalan lancar.

Diterangkannya, selain tempat cuci tangan KPPS juga menyediakan hand sanitazer di tempat petugas mencatat nama pemilih kemudian baru diberikan surat suara beserta sarung tangan plastik, dengan alat tulis sendiri baru kemudian menuju bilik suara untuk mencoblos.

Abdullah, salah seorang tokoh pemuda setempat juga berharap, pilkada kali ini akan menghasilkan pemimpin Pasbar yang lebih baik, dan mampu menjadikan Kabupaten Pasaman Barat lebih sejahtera dan lebih maju

“Tentu saja harapan kita apapun hasilnya, siapapun bupati terpilih nanti, kedepan kita berharap mendapatkan pemimpin yang baik, serta bisa membawa Pasbar lebih sejahtera,” Harap Ullah.

Tak hanya itu, Hendri Dunan salah seorang tokoh agama setempat juga berharap besar, sebab ia lihat tingkat partisipasi pemilih di Giri Maju tahun ini mencapai 65 persen dari total jumlah pemilih di Giri Maju.

“Kita berharap dengan jumlah tingkat partisipasi mencapai 65 persen atau setidaknya mencapai 70 persen ini, merupakan momen masyarakat untuk memilih pemimpin terbaik ke depan agar lebih maju lagi,” Ujarnya. [Zoelnasti]

Pos terkait