Antisipasi Genangan, PPSU Kelurahan Cijantung Kuras Saluran Air

Foto Dok. Kelurahan Cijantung

Barometernews.id | Jakarta, – Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cijantung melakukan pembersihan saluran air di area Masjid Amantubillah RT 007/RW 10 Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (20/10).

Sebanyak 7 orang PPSU Kelurahan Cijantung diterjunkan dalam kegiatan ini dengan melakukan pengurasan saluran air sepanjang 50 meter tersebut dari sampah dan endapan lumpur.  Pengurasan ini dilakukan agar saat hujan turun, aliran air dapat berjalan lancar dan tidak tersendat.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan pengurasan saluran air dalam rangka untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya genangan dan banjir di wilayah Kelurahan Cijantung saat musim penghujan,” Kata Lurah Cijantung, Haerudin.

Ia menyebutkan, petugas PPSU menyiapkan 200 karung untuk menampung sampah dan endapan lumpur hasil pembersihan saluran air.

“Semoga dengan pengurasan saluran air dapat mengurangi genangan dan mencegah banjir di wilayah Jakarta Timur, khususnya wilayah Kelurahan Cijantung,” Tutupnya. [Kominfotik JT/JS].

Pos terkait