Antisipasi Genangan, Saluran Mikro di RW 12 Kayu Putih Dibersihkan

Foto Dok. Kelurahan Kayu Putih

Barometernews.id | Jakarta, – Jajaran Kelurahan Kayu Putih menggelar Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) dengan membersihkan lingkungan dan saluran di RW 12 Jalan Pulo Mas Raya, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Minggu (07/03).

Sebanyak 14 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) diterjunkan. Mereka membersihkan saluran mikro dan rumput liar yang tumbuh, sehingga saat hujan deras saluran dapat berfungsi normal.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Lurah Kayu Putih, Parno, menjelaskan, pembersihan lingkungan dan saluran mikro rutin dilakukan dengan tujuan memperlancar aliran dan daya tampung air untuk mencegah terjadinya genangan.

“Ada puluhan karung sampah, lumpur dan rumput liar kita babat hari ini. Ini bagian upaya mengantisipasi genangan saat hujan deras,” Katanya kepada Tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur saat dikonfirmasi.

Ia pun mengimbau, para ketua RT/RW dan tokoh masyarakat untuk mengingatkan warga agar peduli terhadap lingkungan serta turut menjaga kebersihan wilayah masing masing.

“Kami minta seluruh warga peduli lingkungan. Saluran yang telah dibersihkan dijaga bersama. Jangan buang sampah sembarangan, terutama ke dalam saluran,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait