Antisipasi Genangan, SDA Kecamatan Ciracas Perbaiki Saluran di RW 14

Foto Dok. SDA Kecamatan Ciracas

Barometernews.id | Jakarta, – Satuan Tugas (Satgas) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Ciracas memasang beton U-Ditch di Jalan Sukaraya RT 001/RW 14, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (07/01/).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai tindakan untuk memperbaiki saluran dan antisipasi genangan dan banjir saat musim penghujan tiba.

Bacaan Lainnya

Pemasangan beton U-ditch ini dilakukan secara manual dengan mengerahkan Satgas sebanyak 20 personel. U-ditch yang dipasang memiliki ukuran 60 sentimeter x 60 sentimeter dengan panjang saluran yang dikerjakan 50 meter.

“Saluran tersebut awalnya memiliki diameter yang kecil sehingga aliran air tidak mengalir dengan lancar. Diharapkan dengan perbaikan saluran ini dapat menampung air dan memperlancar aliran air,” Kata Kasatpel SDA Kecamatan Ciracas, Sarkam, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Ia menjelaskan, pemasangan beton U-Ditch tersebut sejauh ini tidak ada kendala teknis di lapangan. Namun, jika hujan deras turun, menjadi kendala dalam penggalian tanah.

“Pekerjaan ditarget rampung dalam satu bulan, diharapkan di awal Februari nanti pekerjaan sudah rampung seluruhnya,” Tambahnya. [Kominfotik JT/MM]

Pos terkait